Anda Wajib Tahu!!!Bagi User iPhone 14 Simak Kelebihan Serta Kekurangannya...

 

iPhone 14
iPhone 14

DelixNews - Seri iPhone 14 secara resmi diluncurkan di acara Apple Event 2022 kemarin. Seri ini terdiri atas 4 model yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tentu saja smartphone baru ini memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan yang harus Anda fahami.

Setiap tahunnya, Apple rajin mengeluarkan produk iPhone terbaru dan pada tahun 2022 kemarin diperkenalkan oleh iPhone yaitu iPhone14 dengan berbagai model. Salah satu merek HP Premium, iPhone tentu saja menawarkan berbagai banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain atau seri iPhone sebelumnya.

Tidak heran iPhone sangat ditunggu oleh penggemar Apple karena kenyamanan serta kecanggihan iPhone dalam membuat suatu produk yang elegan. Namun, iPhone 14 bukan berarti tanpa celah. Hampir mustahil jika ada ponsel yang kompatibel atau sempurna, ada sedikit kekurangan pada smartphone model iPhone 14 yang wajib Kalian Fahami.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang iPhone 14, berikut adalah kelebihan dan kekurangan smartphone.

Iklan

 

  • Kelebihan iPhone 14 

iPhone 14 salah satu smartphone baru rilis bulan ini,  Apple tentu membawa sederet keunggulan, mulai dari baterai hingga fitur.. Berikut ini adalah kelebihan dari iPhone 14.

Masa Pakai Baterai Lebih Lama

iPhone 14
 

Apple juga tidak menyebut kapasitas baterai keempat seri iPhone 14 saat diluncurkan ke publik. Hanya saja menurut rumor yang beredar, iPhone 14 menggunakan baterai 3.279 mAh, iPhone 14 Plus sebesar 4.325 mAh, iPhone 14 Pro 3.200 mAh dan iPhone 14 Pro Max 4.323 mAh.

Apple tidak menyebutkan kapasitas baterai  keempat seri iPhone 14 saat peluncurannya. iPhone 14 dikabarkan akan menggunakan baterai 3.279mAh, dengan maksimal 4.323mAh.

 Kapasitas baterai tidak jauh berbeda dengan iPhone 13, namun daya tahan baterai lebih lama pada ponsel terbaru Apple. Menurut ulasan Gizchina, iPhone 14 memiliki 20 dan 80 jam pemutaran video dan audio. Daya tahan baterai iPhone 13 untuk memutar video atau video hanya 19 jam dan 75 jam. Saya mendapatkan hasil yang sama di iPhone 14 Pro Max saya. Baterai HP ini  bertahan hingga 29  dan 95 jam saat digunakan untuk pemutaran video dan audio. Bahkan dibandingkan dengan iPhone 13 Pro Max yang cukup kuat untuk memutar video selama 28 jam, hasilnya kuat.

Peningkatan Sensor Kamera Utama

iPhone 14
 

Keunggulan berikutnya dari segi kamera. Apple telah mengamankan kamera utama 48 MP khusus untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Untuk pertama kalinya, jajaran Pro menampilkan kamera utama dengan aperture 48 MP  f/1.8 dan sensor quad pixel..

Sensor ini menggabungkan keempat piksel menjadi Satu, sehingga dapat menciptakan foto yang sangat bagus walaupun dalam kondisi minimnya pencahayaan.

Kamera utama 48 MP juga dipadukan dengan kamera telephoto 12 MP aperture f/2.8 yang didukung teknologi OIS dan 3x optical zoom serta kamera ultra wide 12 MP aperture f/2.2. Di bagian depan ada kamera 12 MP aperture f/1.9.

Pakai Chipset A16 Bionic

Chipset Bionic A16
 

Apple secara khusus memasang chipset A16 Bionic untuk tipe keluaran terbaru mereka yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan dari iPhone 14 series. Karena A16 Bionic didukung oleh CPU 6-core, GPU 5-core, dan mesin saraf 16-core.

Alhasil chipset ini diklaim 40% lebih cepat daripada kompetitor dan mampu melakukan hampir 17 triliun operasi per detik. Apple mengklaim kalau chip ini memberikan lebih banyak kinerja dengan daya baterai yang lebih hemat dibandingkan produk HP lainnya.

Tersedia Fitur Emergency SOS

Fitur SOS

 

Apple juga memperhatikan aspek keamanan. Hal ini  dapat dilihat dari manfaat SOS darurat yang terintegrasi dengan satelit. Manfaat Fitur ini juga menggabungkan beberapa komponen khusus yang sangat terintegrasi ke dalam perangkat lunak kemudian dapat memungkinkan Handphone terkoneksi langsung ke satelit.

Fitur SOS memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke layanan darurat saat mereka berada di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi. Sebelum mengirim sebuah pesan, fitur ini menanyakan beberapa pertanyaan kunci untuk menilai keadaan pengguna.

Kemudian secara otomatis iPhone 14 memberikan informasi kepada pengguna ke mana harus mengarahkan telepon yang terkoneksi ke satelit dan secara otomatis mengirimkan sebuah pesan ke teman atau anggota keluarga. Selain untuk mengirimkan pesan, fitur Emergency SOS bisa juga dipakai untuk berbagi lokasi mereka ke orang lain.

  • Kelemahan iPhone 14 Series 

Seri iPhone 14  juga terdapat beberapa kelemahan penting. Seri iPhone 14 setidaknya memiliki dua kelemahan dalam hal layar dan chipset.

Masih Pakai Chipset A15 Bionic 

Perlu anda ketahui bahwa penggunaan chipset A16 Bionic hanya terdapat pada seri 'Pro' dan 'Pro Max'. Di sisi lain, untuk pengguna versi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Apple memilih untuk tetap menggunakan A15 Bionic yang sama dengan seri iPhone 13 pada generasi sebelumnya.

A15
 

Apple sendiri tidak menjelaskan kenapa masih menggunakan A15 Bionic di produk iPhone 14 dan iPhone 14 plus nya. Namun, raksasa Cupertino mengklaim bahwa A15 Bionic bawaan dan memberikan peningkatan  kapasitas GPU, dengan iPhone 14 menggunakan GPU 5-core dan iPhone 13 menggunakan GPU 4-core.

Ukuran Layar Sama

Apple memang belum melakukan inovasi terkait ukuran layar. Ukuran layarnya sama dengan versi iPhone 13,  6,1 inci dan 6,7 inci. Jadi, sekilas, iPhone 14 tampak memiliki ukuran yang sama dengan  iPhone 13 versi yang dirilis sebelum tahun 2021.

iPhone

Demikian informasi  kelebihan dan kekurangan iPhone 14 series. Kami berharap artikel ini akan membantu saat  membeli iPhone 14.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama