Pengalihan Pelanggan Listrik 450 Watt Menjadi 900 Watt, Pemerintah Belum Ada Rencana!!!

 

Listrik PLN 450 VA
 

Pemerintah berfokus pada berbagai upaya untuk meningkatkan akurasi target subsidi listrik 450 volt ampere (VA). Pembaruan data akan dilakukan dengan hati -hati dengan mempertimbangkan kondisi masyarakat secara nasional.

"Jika pengaturannya tepat sasaran, kami sedang dalam proses memimpin sehingga mereka yang benar -benar menerima dan perlu mendapat manfaat," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Keberadaan Pandemi Covid-19 dan perubahan dalam kondisi sosial, lanjutan arifin, telah mengubah 450 data subsidi listrik VA. Kami telah memetakannya agar tidak bercampur baur, tetapi kami telah memperbarui lagi data-data yang telah kami petakan sebelumnya. Karena dengan kejadian Pandemi Covid, kondisi saat ini, pasti akan berubah. Pasti ada sesuatu yang kami perbarui," jelasnya.

Baca Juga : Kompor Listrik Berteknologi Digital Dengan Kapasitas 1.000 Watt Pengganti LPG 3 Kg

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral itu sendiri telah memetakan data tentang pembaruan subsidi listrik sambil tetap merujuk pada Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTK) dari Kementerian Sosial. Selain itu, data akan diverifikasi ulang di lapangan. Upaya ini dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari Agen Audit Tertinggi (BPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pengembangan (BPKP), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Sementara itu, terkait dengan wacana tentang transfer 450 pelanggan rumah tangga VA ke 900 VA, ARIFIN menilai bahwa wacana tersebut dianggap tidak pantas untuk diterapkan pada saat ini karena peningkatan tenaga listrik 900 VA memiliki potensi untuk meningkatkan penggunaan listrik Itu selaras dengan peningkatan biaya.

"Jika daya listrik naik, pasti akan ada dampak. Pembayaran otomatis yang mengikuti 900 VA. Sekarang tidak jelas, apalagi dinyatakan pada saat -saat seperti ini. Sangat sensitif," pungkas Arifin.

Rekomendasi Untuk Anda :

  1. Kompor Serta Wajan Listrik Diserahkan Ke Warga Secara Gratis, Elpiji 3 KG Bakal Ditarik   
  2. Sehat Indonesiaku! Menambah Laboraturium SHK,Kemenkes Cegah Gangguan Tiroid Lebih Dini  
  3. Segera Cek Bansos PKH Bagi Penerima Bantuan Program Pemerintah di bansos.kemensos.go.id  


 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama