Piala Asia U-20 2023!! Babak Pertama Indonesia Unggul 2-0 Atas Timor Leste

 

Piala Asia

DelixNews -- Timnas U-20 Indonesia unggul atas Timor Leste U-20 menjadi skor 2-0 di babak pertama Grup F Kejuaraan Asia U-20 2023  di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu (14/09/2022) malam wib.

Timnas U-20 Indonesia membombardir pertahanan pihak lawan tak lama setelah pertandingan dimulai. Mereka menekan pertahanan Timor  dan menciptakan tiga peluang dalam  lima menit.  Salah satunya ditangkap pada menit ke-4 oleh Ferrari. Menembak dari posisi di sisi kanan tapi Sayang sundulannya meleset ke sisi kanan gawang.

Iklan

Pada menit kesembilan Kakang mendapatkan peluang. Dia melepaskan tembakan keras dari  kotak penalti. Sayang bola masih melenceng dari sasaran. Pada menit ke-11, Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol. Kakang memainkan umpan rendah ke kanan  kotak  dan diterima oleh Hokky Caraaka. Dengan tendangan kaki kanan, ia membelokkan bola ke pojok kiri bawah gawang Timor Leste dan akhirnya memecah kebuntuan di awal laga menjadi skor 1:0!

Gol kedua Hokki

Hokky Caraka

Setelah kebobolan, Timor-Leste mengubah strateginya. Ini akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan permainan mereka  lebih jauh. Di sisi lain, intensitas serangan, terutama merah putih, telah berkurang. Pada menit ke-23, lawan kehilangan peluang.

Joao Bosco memberikan tembakan kuat dari luar kotak penalti di sebelah kanan. Beruntung bola mengarah ke  Supriadi. Pada menit ke-24, serangan balik Timor Leste menembus pertahanan Indonesia. Dalam situasi  1 vs 2, aksi Luis Figo sukses mendorong serangan  dari kanan  ke dalam kotak. Dia melewati  pemain dan menembak keras dengan kaki kirinya. Beruntung, peluang Spriadi masih bisa digagalkan. 

Indonesia kemudian menganulir pertandingan melawan Timor Leste. Pada menit ke-29, Hocky Karaka melakukan umpan silang  licin dari Kakan Rudianto. Dia menutup peluang dengan bersih. Bola mengenai tiang jauh dengan sundulan kepala mengubah skor menjadi 2:0!

Menit 32, peluang bagus bagi Ginánjar Dia mendapatkan bola yang Hockey belum sempurnakan di kotak penalti Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Sayang bola masih  langsung masuk ke lengan kiper. Pada menit ke-34, Timor kembali mengancam  gawang Indonesia.

Serangan dari sayap kanan berhasil menembus pertahanan Indonesia. Bola kemudian diletakkan di tengah area penalti dan dipukul oleh  pemain lawan  beruntung, Cahya Supriadi menyelamatkan bola dengan tangan kirinya.

Menit ke-40 Ferdinand mendapat peluang bagus untuk menghindari tembakan mendatar dari tepi kotak penalti. Sayang, bola masih tipis di sisi kiri gawang Timor Leste tidak ada gerbang tambahan yang dibuat di akhir keunggulan sementara masih dipegang oleh Indonesia U-20 2-0 Timor Leste U-20.

Daftar Pemain

Timnas Indonesia:

Cahya Supriadi (GK), Pemain Belakang : M Ferrari, Kakang Rudianto, Frengky Missa, Robi Darwis, Pemain Gelandang : Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu, Striker : Hoky Caraka dan Beri Santoso.

Coach : Shin Tae-yong

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama