sebelum lakukan penahanan, tim dokter mabes polri lakukan pemeriksaan terhadap kesehatan fisik dan psikologis putri candrawathi - Delix News

 

Sebelum lakukan penahanan, tim dokter mabes polri lakukan pemeriksaan terhadap kesehatan fisik dan psikologis putri candrawathi

Kepala Seksi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan faksinya masih mengecek kesehatan Putri Candrawathi saat sebelum dilaksanakan penahanan. Adapun Putri Candrawathi sudah diputuskan sebagai terdakwa kasus sangkaan pembunuhan merencanakan Brigadir J alias Yosua Hutabarat.

Menurut Irjen Dedi, pengecekan kesehatan Putri Candrawathi dilaksanakan baik fisik atau psikisnya. "(Pemeriksaan kesehatan fisik dan mental Putri Candrawathi,red) dari Bidokkes Polri," tutur Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022). Walau pengecekan kesehatan dari intern Polri, Irjen Dedi menjelaskan faksi kuasa hukum Putri Candrawathi dikenankan ikut memakai faksi di luar.

Menurutnya, hasil pengecekan dari team kuasa hukum itu akan diberikan ke penyidik. "Tetapi, dari faksi advokatnya (Putri Candrawathi) jika akan lakukan second penilaianon dipersilahkan. Hasilnya juga kelak akan dikasih ke penyidik," terangnya. Dengan begitu, Irjen Dedi menjelaskan pengecekan kesehatan Putri Candrawathi akan jadi cara seterusnya proses dari penahanan.

Tetapi, ia memperjelas faksinya tidak bisa pastikan kapan penahanan Putri Candrawathi. "Penyidik akan ambil beberapa langkah selanjutnya. Tetapi, saya tidak berani berangan-angan masalah penangkapan dan penahanan. Itu akan dipelajari team Dokkes Polri," paparnya.

Trending : Moeldoko Duet Bersama Woko Chanel, Hingga Deklarasi Jenderal Pertanian  

Terdakwa dan Barang Bukti Diberikan selesai Kesehatan Tidak Memiliki masalah

Dedi menambah, jika kesehatan Putri dipastikan tidak memiliki masalah dan arsip kasus sudah dipastikan komplet maka dilaksanakan penyerahan terdakwa dan tanda bukti ke Beskal Penuntut Umum (JPU).

"Untuk proses persiapan persidangan selanjutnya," tutur ia.

Tetapi Dedi malas berangan-angan cara dilaksanakan polisi saat sebelum arsip kasus Putri berkaitan kasus sangkaan pembunuhan merencanakan Brigadir J dipastikan komplet oleh kejaksaan.

"Demikian bisa P21 ya kelak dari rekan-rekan kejaksaan sampaikan. Saya juga kelak sesuai ijin penyidik akan sampaikan perkembangannya. P21 ya perkembangan seterusnya saat dari team dokter telah mengatakan kesehatan fisik dan mentalnya penuhi persyaratan baru kelak penyidik akan ambil beberapa langkah selanjutnya," tutur ia.

Iklan

Dedi menjelaskan jika tes dan penilaian kesehatan Putri sudah dilaksanakan sejak mulai beberapa hari kemarin. Sementara untuk ini hari pengecekan dari segi psikis oleh team dokter.

"Dari Bidokkes Polri. Tetapi dari faksi advokatnya jika akan lakukan second penilaianon dipersilahkan. Hasilnya juga kelak akan dikasih ke penyidik dan penyidik akan ambil beberapa langkah selanjutnya," Dedi menandaskan.

Trending Lainnya :

  1. Es Teh Somasi Ke Konsumen Akibat Cuitannya Viral Di Twitter
  2. Apa Itu Natto!!!Lagi Viral Di Tiktok Makanan Tradisional Jepang Ini
  3. Instagram Down?Lagi Trending Di Twitter Begini Cara Penanganannya 
  4. OKKY BOY Bocah Viral Dimedsos?Ternyata Sosok Anak Pekerja Keras 
  5. Mencuri Raden Saleh, Ada Pelajaran Berharga Dari Alur Ceritanya I Delix News  
  6. Apa Yang Dimaksud KDRT Serta Dampak Psikisnya Bagi Korban?Penyebab Rizky Billar Dilaporkan Oleh Lesti Kejora

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama