Syaratnya Ini Jika Anies Baswedan Bisa Menang Pilpres 2024 Pungkas Para Pengamat

 

Anies Basweda.Jpg

DelixNews -- Peluang Baswedan untuk menang dalam pemilihan 2024 dianggap Achmad Nur Hidayat, seorang ahli dalam narasi kebijakan publik Institute selama kondisi ini dipenuhi syarat - syaratnya.

Setelah menyatakan dirinya siap untuk maju pada tahun 2024, gubernur DKI Jakarta diketahui belum dapat menyatakan dirinya sebagai kandidat presiden. Karena untuk bergerak maju, ia harus dinominasikan oleh sejumlah partai politik.

Untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden, ANIES harus memenuhi persyaratan  20% PT, dan ANIS harus didukung  di Kongres saat ini oleh sebuah partai dengan kombinasi 20% suara parlemen, Achmad menjelaskan dalam pernyataan tertulis yang diterima oleh Delixnews, Rabu (21/09 /22).

Dia juga mengatakan bahwa jika ANIES benar -benar didukung oleh Demokrat, NASDEM dan PKS, posisinya akan aman.

Koalisi PKS, NASDEM, dan Demokrat juga akan memberikan ANIES  tiket ke pencalonan presiden karena suara gabungan untuk tiga partai di Kongres lebih dari 20%, kata Achmad.

Memang, menjelang 2024 partai politik mulai membangun komunikasi elit antara partai -partai untuk mengeksplorasi koalisi pada tahun 2024 kemudian.

Yang terbaru adalah pertemuan antara ketua PKS, ketua NASDEM, ketua Partai Demokrat bersama dengan Gubernur DKI yang diprediksi menjadi 2024 kandidat presiden, Anies Baswedan.

Baca Juga : Mencuri Raden Saleh, Ada Pelajaran Berharga Dari Alur Ceritanya I Delix News

Itu tidak boleh secara resmi dinyatakan NASDEM, PKS dan Demokrat secara luas dikabarkan sebagai koalisi pada tahun 2024 kemudian mendukung Anies Baswedan untuk menjadi kandidat presiden 2024, "kata Achmad.

Namun Achmad mengatakan kepercayaan pada Sby, Jusuf Kalla dan Surya Paloh yang merupakan politisi senior telah melakukan komunikasi intensif.

Dan jika koalisi tripartit mendukung tegas Anise Baswedan, bukan tidak mungkin  ANIes terpilih sebagai presiden RI pada 2024,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama