Apakah Indonesia Masuk Piala Asia 2023?Berikut Penjelasannya


@cnnindonesia.com

Timnas U-17 Indonesia sukar untuk sukses tembus ke Piala Asia U-17 2023 selesai ditundukkan Malaysia dengan score 1-5 di pertandingan paling akhir Group B sesi kwalifikasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu malam.


Hasil itu membikin Indonesia, yang berupaya mengumpulkan sembilan point dari 4 pertandingan, turun ke rangking ke-2  Group B, sementara Malaysia menutup pucuk classement dengan 10 point dan memiliki hak sukses ke Piala Asia U-17 2023.

Indonesia masih punyai kesempatan untuk melesat ke Piala Asia U-17 2023 lewat lajur enam "runner up" terpilih. Tetapi, itu sukar diwujudkan karena ketimbang 10 rangking ke-2  sementara di Kwalifikasi Piala Asia U-17 2022, perbedaan gol club arahan Bima Sakti berminus besar.

Baca Juga : Timnas U17 Indonesia


Di Kwalifikasi Piala Asia U-17 2023, teristimewa untuk group dengan 5 peserta seperti Group B, hasil kompetisi dengan club rangking ke-4 dan ke-5 tak masuk di perhitungan dalam pemilihan enam "runner up" terpilih.

Itu berarti, kemenangan Indonesia atas Guam 14-0 dan Palestina 2-0 diacuhkan. Cuman hasil menang 3-2 atas Uni Emirat Arab dan kalah 1-5 dari Malaysia yang dikalkulasi.

Itu membikin, antara 10 rangking ke-2  kwalifikasi, Indonesia berpoin tiga dengan perbedaan gol minus tiga. Tetapi, hasil pastinya untuk enam "runner up" terpilih anyar bisa kelihatan seusai seluruhnya kompetisi Kwalifikasi Piala Asia U-17 2023 habis.

Iklan


Di kompetisi vs Malaysia, Indonesia yang cuman perlu hasil seimbang untuk melesat ke Piala Asia U-17 2023 sesungguhnya tampil menyerang mulai sejak awalnya.

Saat menit ke-2 , tendangan striker Arkhan Kaka mengenai garis gawang, lalu bola sepakan Muhammad Kafiatur Rizky ditangkal penjaga gawang Malaysia Muhammad Farish Farhan lima menit selanjutnya.

Kemudian, kekangan kompetisi berada di tim Malaysia. Memercayakan gempuran sayap, Malaysia melepaskan gol pertama saat menit ke-17 lewat Muhammad Zainurhakimi Zain.

Tiga menit selanjutnya, Muhammad Arami Wafiy melipatgandakan keunggulan Malaysia. Tim muda "Harimau Malaya" lalu meningkatkan gol kembali atas Muhammad Anjasmirza (23') dan Muhammad Afiq Danish (27).

Baca Juga : Terlengkap Jadwal Pertandingan Group F

Ketinggal 4 gol, Indonesia ketekan dan itu membikin bek tengah sekalian kapten Sulthan Zaky Pramana menyalahi Muhammad Anjasmirza di kotak penalti.

Muhammad Arami Wafiy jadi pelaksana eksekusi dan lakukan pekerjaan secara bagus saat menit ke-39. Malaysia juga unggul 5 gol tiada balas di fase pertama.

Selesai sela, Indonesia hampir tidak punyai kesempatan beresiko di ruangan gawang Malaysia. Namun demikian, Arkhan Kaka sukses mengecilkan score jadi 1-5 saat menit ke-90+3. Tidaklah ada gol lain sesudahnya, Indonesia tunduk 1-5 dari Malaysia.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama