Apa Yang Dimaksud Dengan Lead Generation Marketing

Apakah itu Lead Generation Marketing: Pengertian, Taktik, Alat, Tehnik, dan Trend

@mirabelsmarketingmanager.com

Anda barangkali sempat dengar mengenai istilah "Perencanaan Prospect" berulang-kali, tapi apa sebetulnya pembikinan prospect, dan apa yang perlu Anda kenali saat sebelum mengeluarkan kampanye pembikinan prospect yang sukses?

Silahkan kita cari info bersama, dimulai dari apakah itu prospect, langkah hasilkan prospect, bagaimana proses pembikinan prospect B2B, trend lead gen apa yang telah ada di situ, dan bagaimana mendapati prospect pertama Anda.

Apakah Itu Lead?

Prospek adalah orang atau perusahaan yang mempunyai potensi tertarik lewat produk atau service Anda. Tiap prospect terbagi dalam info yang Anda punyai mengenai mereka. Misalkan, prospect dasar ialah nama, detil contact, dan nama perusahaan/lokasi/kedudukan.

Tipe Prospect

Saat ini silahkan kita saksikan langkah mengategorikan prospect. Kami sudah tentukan tiga langkah khusus untuk melakukan :

  • Tipe prospect 1: Berdasar ketertarikan

Ketertarikan ialah point pertama kali yang menolong Anda tentukan prospect dan membagikan jadi dua subkelompok :

  1. Hangat, atau prospect masuk, ialah beberapa orang yang memperlihatkan ketertarikan mereka sendiri dan mendapati Anda sendiri (misalkan, mereka mendapati website Anda dan abonemen buletin Anda).
  2. Prospect dingin, atau keluar, ialah subkelompok prospect yang Anda menghasilkan karena taktikpenargetandan alat pembikinan prospect Anda.

  • Tipe prospect 2: Berdasar pengayaan

Tipe ke-2 didasari pada info yang Anda punyai mengenai prospect Anda. Tergantung dalam jumlah data yang Anda punyai, Anda bisa membagikan jadi dua subkelompok :

  1. Prospect yang tidak diperkayatipis pada info. Tersering, mereka cuma mempunyai nama dan alamat e-mail atau nomor telephone (satu sistem contact).
  2. Prospect yang diperkayadilengkapi dengan rangkaian info tambahan yang bisa Anda pakai untuk personalisasi dan marketing multi-saluran: detil contact sekunder, nama perusahaan, lokasi, status tugas, titik sakit, dan lain-lain.

  • Tipe prospect 3: Berdasar kwalifikasi

Tipe ini menolong tentukan prospect berdasar kwalifikasi dan tahapnya di aliran pemasaran :

  1. Pemasaran qualified lead (MQL)memiliki ketertarikan pada Anda namun tetap tidak siap untuk berbicara. Ucapkanlah, mereka sudah abonemen buletin website Anda atau mendaftarkan lewat magnet khusus Anda, tinggalkan info contact mereka sebagai tukarnya.
  2. Prospect yang penuhi persyaratan pemasaran (SQL) sudah mengatakan ketertarikan aktual pada produk Anda dan beberapa langkah lebih dekat menjadi konsumen setia yang bayar. Misalkan, prospect usaha itu tinggalkan info contact mereka untuk mengontak team pemasaran Anda untuk pelajari detil selanjutnya mengenai produk Anda.
  3. Product qualified lead (PQL)telah ambil perlakuan menjadi konsumen setia yang bayar. Mereka serupa dengan SQL tapi dengan sedikit ketidaksamaan: PQL ialah tipikal untuk perusahaan yang sediakan eksperimen gratis (sepertiSnov.io). Prospect ini kemungkinan memakai eksperimen gratis Anda tapi menanyakan ke Anda mengenai beberapa feature yang cuma ada dalam paket berbayar.

Apa Yang Dimaksud Lead Generation?

Saat ini sesudah kita usai dengan pengertian lead, silahkan pahami lebih dalam arti lead generation dan apa yang dibutuhkan.

Baca JugaEmail Marketing eCommerce

Lead Generation adalah proses mencari beberapa orang yang kemungkinan mempunyai potensi tertarik sama service Anda dan mengontak mereka untuk berbicara selanjutnya dan berkonversi. Ini bersamaan dengan langkah awal dalam perjalanan konsumen, yakni tahapan kesadaran.

Keutamaan Pencapaian Prospect

Tingkat konversiprospek ke konsumen setia tak pernah 100%. Berikut penyebabnya kenapa mengisisaluran penjualandengan prospect berkualitas ialah arah pembikinan prospect khusus. Keutamaan memperoleh prospect berkualitas jelas sudah. Ini menolong Anda :

  1. Bidik orang yang akurat. Anda memusatkan sumber daya Anda pada konsumen setia tertentu yang lebih condong beli produk atau service Anda. Ini hasilkan penghematan waktu dan uang, merampingkan proses perusahaan Anda dan tingkatkan pemasaran.
  2. Bangun kesadaran merk. Pembikinan prospect selalu membutuhkan pengajaran prospect Anda mengenai perusahaan Anda dan produknya — baik saat mereka mengenali Anda sendiri atau saat Anda mencapai mereka dengan info mengenai feature produk Anda. Prospect selanjutnya bisa menebarkan info mengenai merk Anda dari mulut ke dalam mulut, bawa Anda semakin banyak client.
  3. Peroleh data bernilai. Sebagai ketentuan, hasilkan prospect memiliki arti kumpulkan info mengenai calon konsumen setia Anda, kemauan dan keperluan mereka, dan kompetitor Anda. Ini menolong Anda tingkatkan produk atau service Anda hingga mempunyai keunggulan bersaing di pasar.
  4. Tambahkan penghasilan. Dengan taktik pembikinan prospect yang efisien, perusahaan Anda dapat memperoleh penghasilan133%lebih beberapa dari yang Anda targetkan.

Siapakah yang wajib melakukan pencapaian prospect di perusahaan?

Pembuatan prospect ialah proses langkah setiap langkah yang sudah dilakukan oleh dua barisan: perwakilan pemasaran dan pemasar :

  1. Group penjualanbiasanya fokus pada hasilkan prospect dingin dan memakainya untuk panggilan dingin, e-mail dingin, dan kampanye marketingdingin. Mereka cari jumlah lebih dulu, penuhi persyaratan prospect, dan bekerja sama yang paling turut serta.
  2. Barisan marketingberfokus pada hasilkanprospek yang hangat. Pertama, mereka mendapat prospect usaha lewat aliran marketing yang lain, menghangatkannya dengan pendekatan yang berkaitan, dan melanjutkan prospect panas ke departemen pemasaran atau selekasnya lakukan pemasaran.
  3. Pemasaran dan marketing mempunyai sistem dan keperluan yang lain, tetapitujuannya selalu sama - client, persetujuan, pemasaran.

Tipe Proses Pembuatan Prospect

Proses Pembuatan Prospect bergantung pada metodologi marketing, yakni, bagaimana konsumen setia mengenali Anda: apa mereka mendapati Anda (pembikinan prospect masuk) atau Anda mendapatinya (pembikinan prospect keluar).

  • Pembuatan Prospect Masuk

Prosespembuatan prospect masuk berbasis ijin, maknanya calon konsumen setia Anda mendapati dan memilih untuk berhubungan dengan Anda sendiri. Ini terbagi dalam beberapa langkah berikut ini:

Konsumen setia prospektif mendapati perusahaan Anda dengan berkunjung salah satunya aliran marketing Anda (website, website, halaman sosial media Anda).

Mereka bereaksi pada ajakan melakukan tindakan (CTA) Anda dengan mengeklik tombol atau link yang berisikan pesan yang menggerakkan mereka untuk ambil perlakuan.

Mereka dikirimkan ke halaman instruksi Anda, di mana mereka isi formulir dengan imbalan penawaran bernilai (magnet utamaapa juga yang Anda buat), dengan langkah ini jadi prospect Anda.

  • Pembuatan Prospect Keluar

Pembikinan prospect keluar berbasiskan masalah, maknanya Anda mendapati beberapa orang yang memungkinkan jadi konsumen setia Anda. Anda mengontak mereka langsung dengan arah mengomunikasikan merk Anda dan memberi promo pemasaran Anda. Ini meliputi beberapa tahap berikut ini :

  1. Anda mengenali prospect Anda (beberapa orang yang pas dengan profile konsumen setia bagus Anda), tentukan keperluan mereka, dan pikirkan bagaimana Anda bisa menolong mereka.
  2. Anda lakukan penelitian: cari info contact prospect, mengumpulkannya, dan mengawasinya masih tetap teratur.
  3. Anda mencapai prospect Anda lewat e-mail dingin, panggilan dingin, atau media sosial.

@googleimage

Lead generation taktik

Saat ini sesudah Anda pahami ketidaksamaan di antara tipe masuk dan keluar proses pembikinan prospect, silahkan kita konsentrasi pada taktik pembikinan prospect yang hendak Anda pakai untuk tiap kasus.

Taktik Pembuatan Prospect Masuk

Langkah masuk untuk memperoleh prospect baru bertopang pada marketing pencapaian prospect. Yang paling akhir terbagi dalam mendapati aliran promo yang hendak menarik konsumen setia prospektif Anda. Sumber prospect masuk bervariatif bergantung pada niche (umum ialah marketing content, sosial media, dan mesin perayap).

  • Marketing Content

Sekitar80% perusahaan B2B memakai marketing content untuk hasilkan prospect. Posting website, gratis, dan infografis hanya pucuk gunung es marketing content - khayalan Anda ialah batasannya.

Tergantung pada arah danpersona konsumen Anda, tipe content yang lain akan bekerja lebih bagus dibanding lainnya . Maka, analitis dan pusatkan usaha Anda pada content yang memikat prospect masuk terbaik. Berikut beberapa misalnya:

  1. Artikel dan tutorial. Membuat content website berkualitas tinggi adalah kesempatan terbaik untuk hasilkan prospect usaha karena bawa orang ke halaman Anda dan menempatkan Anda sebagai pakar. Kerjakan penelitian lengkap saat sebelum Anda membuat artikel apa saja, maksimalkan text, dan bagi cuma content yang berkaitan.
  2. Magnet timah. Ini dapat berbentuk content apa saja yang bisa didownload yang ingin Anda beri untuk e-mail atau info yang berkaitan. Ini bisa meliputi ebook, helai jiplakan, study, contoh, dan lain-lain. Setelahdiverifikasi, pakai e-mail yang dihimpun untuk mengirimkampanye yang paling dipersonalisasi dan bertarget.
  3. Video. Beberapa orang menyaksikan info dengan lebih bagus lewat video. Buat video berdasar gagasan yang serupa sebagaimana untuk content tercatat apa saja, sepanjang mereka menuntaskan pertanyaan pimpinan. Janganlah lupa untuk menyelipkan link yang hendak arahkan penonton Anda ke formulir kesertaan, magnet khusus, halaman instruksi, dan lain-lain.
  4. Podcast. Mereka ialah langkah yang baik untuk hasilkan prospect baru, karena mereka sudah jadi sisi integral dari dorongan kami untuk bekerja dan peningkatan diri professional. 1/tiga orang dewasaberusia 25-34 tahun dengarkan podcast tiap bulan dan 1/5 - tiap minggu . Maka, bila ceruk usaha Anda memungkinkannya, coba ikutsertakan mereka dalam taktik lead gen masuk Anda.
  5. Sosial media, Sekitar66% pemasar hasilkan prospect dari sosial media sesudah cuma habiskan 6 jam /minggu untuk marketing sosial.

Dengan memakai sosial media, Anda bisa menyatukan blogging, iklan bertarget, dan yang lain ke satu basis dan menebarkan informasi usaha Anda jauh dan luas. Tiap basis mempunyai style, positif, dan negatifnya, tapi prospect masuk akan mendapati Anda di situ, terlebih bila Anda turut serta dalam posting dan iklan bersponsor yang ditarget.

  • Search Engine Optimization

Sekitar59% pemasar B2B berpikiran SEO mempunyai imbas paling besar pada pencapaian prospect. Saat orang cari produk, service, dan jalan keluar untuk permasalahan mereka, Anda ingin pastikan website pembikinan prospect Anda ialah hal pertama kali yang mereka saksikan. Karena itu, isi content dan halaman Anda dalam kata kunci dan frasa yang sesuai keinginan penelusuran ini.

Taktik Pembuatan Prospect Keluar

Prospect yang diketemukan dapat semakin susah untuk diubah karena mereka tidak tertarik sama penawaran Anda secara suka-rela. Tetapi, dengan memakai penargetan danpersonalisasi khusus, apa yang disebutkan prospect dingin bisa diubah secara mudah.

Antara taktik pembikinan prospekkeluar yangtersebar luas ialah iklan bayar per click (PPC), penjangkauan dingin, dan sindikasi content. PPC ialah pilihan berbayar, sementara sumber prospect bisa dibayarkan dan gratis, manual dan automatis.

  • Iklan PPC

Walau iklan PPC secara efisien dipakai untuk tingkatkan marketing masuk, pencapaian prospect berbayar bisa menjadi kunci untuk pemasaran besar. Anda bisa jalankan iklan berbayar lewat Facebook, Google Pencarian, jaringan iklan, dan beberapa sumber berbayar yang lain yang bisa sediakan banyak jalan raya bertarget.

Baca Juga : Platform Marketing Otomatis

Umumnya, prospect itu diamankan di halaman instruksi khusus yang dibikin khusus untuk tiap kampanye. Promosi marketing pembikinan prospect berbayar mempunyai formulir ambil prospect yang lebih detil. Ini dilaksanakan karena argumen simpel - Anda bayar uang untuk jalan raya, dan Anda ingin prospect usaha Anda ditarget dan diperkaya kemungkinan semenjak awalnya.

Ini ialah sistem yang baik bila Anda ketahui audience sasaran Anda yang prima, mempunyai bujet untuk dibelanjakan dan mempunyai sumber daya pemasaran untuk mengolah banyak prospect hangat.

  • Penjangkauan Sumber Prospek

Penjangkauan dingin mengandaikan jika Anda pertama kalinya melakukansumber prospek dan tersambung ke prospect prospektif melaluiemaildingin ataupanggilan dingin. Anda bisa melakukanpencarianprospek langsung saat mengunjungiacara marketing atau penjualanapa juga atau cari contact dari beragam sumber dengan alat pembikinan prospect.

Banyak beberapa perusahaan pemroduksi prospect tawarkan jalan keluar yang bisa sesuai keperluan dan harga apa saja. Mengakibatkan, sumber prospect tidak dikenai ongkos apa saja bila dilaksanakan dengan manual atau mungkin dengan kontribusialat pencarian e-mail gratis. Berikut beberapa pilihan langkah menganekaragamkan pencapaian prospect Anda:

  1. Media sosial professional (Anda bisa secara mudah memperoleh detil contact jaringan LinkedInke-2 dan ke-3Anda memakai taktik pembikinan prospekLinkedIn— sekitar80% prospect datang dari basis ini).
  2. Media sosial (pembikinan prospect Twitter dan Facebook).
  3. Website perusahaan.
  4. Directory B2B (berikut daftar directory terbaik kami untuk hasilkan prospect).

Hasil Mesin Perayap (Khususnya Google).

Tetapkan audience sasaran Anda, dapatkan perusahaan yang pas, memutuskan sama siapa Anda perlu terkait, dan pakai pencarian e-mail untuk cari prospect.

Selekasnya sesudah Anda kumpulkan info contact client prospektif Anda, kontak mereka langsung, baik lewat e-mail dingin atau panggilan dingin.

✔️ E-mail dingin. E-mail dinginadalah taktik pembikinan prospect B2B keluar yang efisien. Ini memungkinkannya marketing ke beberapa ratus prospect prospektif, khususnya saat Anda memakai alat mekanisasi marketing e-mail yang memungkinkannya Anda membuat e-mail yang paling dipersonalisasi, sesuaikan waktunya, dan mencari performa kampanye e-mail dingin Anda.

✔️ Panggilan dingin. Ini kemungkinan taktik pembikinan prospect yang paling tradisionil. Dan walau nampaknya sudah banjir oleh pendekatan yang lebih progresif, panggilan dingintidak mati. Anda perlu lakukan riset yang kompak, mempersiapkan dokumen, pikirkan saat yang pas untuk mengontak prospect Anda, dan tak pernah istirahat tindak lanjuti.

Sindikasi content

Walau distribusi content dipandang seperti taktik masuk, Anda bisa memakai sindikasi content sebagai strategi keluar. Misalkan, bila Anda sudah mengeluarkan tutorial bernilai, pakai tutorial itu untuk mengawali pembicaraan dengan calon prospect.

@GoogleImage

Alat Pembuatan Prospect

Bila Anda bekerja dalam jumlah besar, pembikinan prospect manual ialah tugas yang susah dan tidak efisien. Anda perlu membuat otomatis proses-proses Anda, dan di sanalah alat pembikinan prospect bermanfaat.

Alat pembikinanprospek ialah piranti lunak yang menolong Anda menarik prospect atau mendapati dan mengontak mereka sendiri. Ada lusinan atau bahkan juga beberapa ratus alat pemroduksi prospect yang ada, semua digolongkan bergantung pada arah Anda. Kami akan mengulas lima kelompok terpopuler:

  1. Alat penelusuran e-mail
  2. Alat penjangkauan e-mail
  3. Alat mekanisasi marketing dan pemasaran/CRM
  4. Alat berkomunikasi
  5. Alat advertensi
  6. Alat penelusuran e-mail

Dengan piranti lunak ini, Anda bisa membuat otomatis proses penilaian prospect, yakni, mendapati alamat emailprospek Anda. Snov.iohanyalah satu diantaranya. Ini memungkinkannya Anda untuk memperoleh e-mail dari website dan halaman sosial media mana saja, secara automatis mengonfirmasinya, dan memungkinkannya Anda membuat daftar prospect yang ditarget.

Pencarian E-mail

Contoh lain darialat pencarian e-mail:Hunter, FindThatLead, Lusha.

  • Alat penjangkauan e-mail

E-mail masih sebagai salah satunya alat terbaik untuk menolong Anda hasilkan prospect. Anda bisa lakukan ini lewat kampanye e-mail yang ditarget atau e-mail dingin yang bisa Anda bikin dan mekanisasi secara mudah dengan piranti lunak ini.

Misalkan, denganKampanye Tetes E-mail Snov.io, Anda bisa membuat posisi e-mail, mengagendakan tindak lanjut, mempersonalisasi pesan Anda dengan kontribusi faktor, serta mengetes A/B kampanye Anda untuk tentukan variasi yang paling efisien.

  • Kampanye tetes e-mail

Contoh lain dari alat penjangkauan e-mail: Sendinblue, Prospek.io, OutreachPlus.

Alat Mekanisasi Marketing dan Pemasaran/CRM

Ada basis mekanisasi marketing dan pemasaran komplet atau CRM yang menyatukan beberapa alat yang Anda butuhkan untuk hasilkan prospect yang sukses. Disamping itu, banyak pada mereka tawarkan feature tambahan seperti management prospect atau kwalifikasi.

Baca JugaOnline Marketing

Misalkan, dengan Snov.io, Anda bukan hanya bisa mendapati prospect prima dan mengontak mereka lewat e-mail, tapi juga mengategorikan dan mengelolanya secara efisien di account personal Anda. Dalam pada itu, kekuatan integratifnya memungkinkannya Anda menyesuaikan alat dengan program dan CRM favorite Anda untuk fungsionalitas yang lebih dalam.

Contoh lain dari alat mekanisasi marketing dan pemasaran/CRM: Hubspot, Keap, Contact Stabil.

Alat Berkomunikasi

Anda bisa hasilkan prospect dengan berbicara sama mereka yang landing di website Anda lewat messenger khusus. Beberapa alat ini direncanakan khusus untuk mengurus komunikasi dengan prospect Anda di satu tempat.

Contoh alat berkomunikasi: Interkom, Drift, CallPage.

Alat Advertensi

Bila Anda berminat untuk hasilkan prospect dengan mempromokan perusahaan Anda, Anda bisa coba piranti lunak advertensi (terkecuali bila Anda diperuntukkan untuk arahkan jalan raya organik). Beberapa alat ini menolong Anda menarik lebih beberapa orang ke website Anda.

Tehnik Pembuatan Prospect

Pembikinan prospect pemasaran ialah proses hebat yang menuntut banyak analitis dan tugas. Tetapi itu dapat dibikin lebih gampang (serta lebih efektif!) dengan beberapa panduan hasilkan prospect:

Pakai CTA Yang Memikat

Semua halaman instruksi Anda selalu harus kelihatan hebat, tapi CTA Anda harus extra menarik untuk berikan motivasi prospect untuk mendaftarkan. Pakai ketakutan dan kemauan konsumen prospektif saat membuat CTA.

Maksimalkan website dan halaman instruksi Anda untuk mobile

Hampir60% pemakaitidak akan mereferensikan website yang tidak dimaksimalkan untuk mobile. Yakinkan semua komponen diperlihatkan secara benar, dan prospect Anda bisa mendaftarkan dari mobile.

Buat Content Yang Selalu Menarik

Content evergreen seperti mobil berkualitas - kemungkinan perlu semakin banyak usaha untuk membuat, tapi itu akan bertahan semakin lama dan terbayarkan bisa lebih cepat dibanding content yang dibuat dari trend sepintas.

Janganlah lupa mengenai marketing e-mail Menurutbanyak riset, marketing e-mail masih sebagai opsi terbaik untuk usaha pada tahun 2021. Gunakan itu untuk memiara prospect, onboard, share penyempurnaan, dan, sudah pasti, jual.

Berlakulah teratur dan stabil

Saat orang abonemen, mereka menginginkan suatu hal yang lebih satu e-mail. Buatkampanye tetes email dengan content bernilai dan pilih frekuensi emailyang maksimal selalu untuk berada di pikiran prospect Anda.

Buat program Referensi

Dari mulut ke dalam mulut bekerja yang baik dalam usaha apa saja . Maka, diamkan client Anda membagi link referensi untuk memberikan Anda prospect baru yang ditarget dengan bonus atau hadiah kecil.

Satukan Taktik Pembuatan Prospect

Yakinkan prospect tidak stop isi aliran pemasaran Anda. Bila Anda menyaksikan jika marketing masuk tidak memberikan Anda prospect sekitar yang Anda perlukan, bereskan permasalahan Anda, coba taktik pembikinan prospect keluar, dan utamakan alat pembikinan prospect.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama