Piala Dunia 2022 : Arab Saudi Mengejutkan Dengan Mengalahkan Argentina Dan Raja Salman Umumkan Libur Nasional Hadiah Bagi Kemenangan Arab Saudi

Arab Saudi Mengejutkan Dengan Mengalahkan Argentina Dan Raja Salman Umumkan Libur Nasional Hadiah Bagi Kemenangan Arab Saudi

23 November 2022
Sumber Gambar prediksiangka4d.net

Lionel Messi bercakap di relasi segrupnya kalau tiada argumen atas kekalahan mengagetkan saat Argentina takluk dari Arab Saudi. Pertandingan pertama Tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022 dilewati dengan menyakitkan. Berjumpa Arab Saudi di Stadion Lusail, Selasa (21/11) petang WIB, Messi dkk. kalah 1-2. Ini merupakan pukulan yang berat untuk seluruhnya orang. Kami tak menduga bakal mengawali [perjalanan di Piala Dunia] dengan cara berikut," kata Messi habis pertandingan pembuka Kelompok C Piala Dunia 2022 Qatar.

"Segala hal timbul lantaran satu argumen. Kami harus siap-siap buat laga ke depanya. Kami harus menang [tapi] itu bergantung di kami," paparnya. Tim nasional Argentina mengawali pertandingan dengan lumayan menjanjikan. Saat menit kesepuluh, mereka udah unggul lewat penalti yang dijalankan Messi. Keunggulan Argentina sampai bertahan sampai turun minum. Namun setelah dari ruangan tukar, seluruh beralih.

Arab Saudi Membalikkan Keadaan di 45 Menit Ke-2 

Sumber Gambar gilabola.com

Arab Saudi langsung injak gas, membikin posisi seimbang 1-1 lewat gol Saleh Al Shehri. Gak lama berlalu, gantian Salem Al-Dawsari yang memperbanyak beberapa pundi gol Arab Saudi. Argentina coba kejar ketinggalan. Naas untuk mereka, kiper Arab Saudi, Al Owais tampil moncer dengan menangkal 4 kemungkinan emas Argentina di 45 menit ke-2 .

Baca JugaSisi Lain Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil akhir lalu menghasilkan Arab Saudi sebagai juara. Argentina gigit jemari dikarenakan kalah. Messi menyadari kalau beberapa ribu pendukung yang tiba ke stadion sedih. Oleh karena itu, lanjut punggawa Paris Saint Germain ini, Argentina berkeinginan bangun saat hadapi Meksiko serta Polandia. Pesan saya ke pendukung kami, percayalah. Kami tak kan menyebalkan kalian yang udah tiba jauh kesini (Qatar, red)," kata La Pulga.

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membikin Argentina harus mengoptimalkan dua laga tersisa Kelompok C dengan kemenangan. Sebab, dengan demikian bakal melindungi kemungkinan Team Tango sukses ke set 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina diagendakan bakal hadapi Meksiko di pertandingan ke-2 . Laga ini bakal dihelat di Lusail Ikonik Fase, Minggu (27/11/2022) jam 02:00 WIB. Sesudah itu, Argentina bakal menentang Polandia. Pertandingan terakhir penyisihan kelompok itu bakalan dimainkan di Fase 974, Doha, Kamis, (1/12) jam 02:00 WIB.

Lionel Messi Masih Tetap Catatkan Rekor

Sumber Gambar vivagoal.com

La Pulga sapaan dari Lionel Messi masih tetap menuliskan rekornya walaupun kalah di pertandingan pertama kalinya di Piala Dunia 2022. Sore barusan, Tim nasional Argentina secara mengagetkan harus runduk menentang Tim nasional Arab Saudi dengan score 1-2. Walaupun kusam harus terima kekalahan, Lionel Messi masih tetap menuliskan rekornya, sebab di pertandingantadi dia membuat gol.

Dia membuat gol pertamanya Piala Dunia 2022 di Kelompok C melawan Arab Saudi melalui finalti yang dia peroleh saat menit 10'. Bantuan 1 gol Messi ke gawang Arab Saudi amat spesial, meskipun tidak berhasil mengirimkan Argentina juara. Ia buka helaian histori baru. Dikutip Squawka, Messi jadi pemain pertama Argentina yang membuat gol dalam empat edisi Piala Dunia yang tidak sama.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Harusnya, ini jadi start yang prima untuk Messi di Piala Dunia 2022. Sayang, hasil akhir laga justru berakhir pahit. Messi masuk dengan Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose serta Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain elite yang membuat gol di empat kompetisi Piala Dunia berlainan. Rekor itu juga ibaratnya percuma, sebab di set ke-2  Arab Saudi membuat 2 gol serta meraih kemenangan laga itu. Score akhir pertandingan 2-1.

Berikut Profile Lionel Messi

  1. Nama: Lionel Andres Messi Cuccitini
  2. Tempat Lahir: Rosario
  3. Tanggal Lahir 24 Juni 1987
  4. Umur: 35
  5. Tinggi Tubuh: 170 cm

Profesi

  • Barcelona Youth (2000-2002)
  • Barcelona U16 (2002-2003)
  • Barcelona U19 (2003)
  • Barcelona C (2003-2004)
  • Barcelona B (2004-2005)
  • Barcelona (2005-2021)
  • PSG (2021-sekarang)

Lionel Messi pernah juga meraih kemenangan 7x Ballon D'or atau bisa lebih dikenali dengan pemain terbaik dunia.

Berikut penjelasan Ballon D'or Messi

  • 2009 (Barcelona)
  • 2010 (Barcelona)
  • 2011 (Barcelona)
  • 2012 (Barcelona)
  • 2019 (Barcelona)
  • 2021 (Barcelona/PSG)

Arab Saudi Tenggelamkan Catatan Rekor Lionel Messi di Piala Dunia

Sumber Gambar peru21

Lionel Messi jadi hanya satu pemain Argentina yang membuat gol di empat Piala Dunia berlainan. Rekor ini diraih sehabis dia melepaskan gol ke gawang Arab Saudi di laga pertama Kelompok C Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu (22/11/2022). Sayang rekor Lionel Messi tak dituruti hoki Tim nasional Argentina. La Albiceleste digulingkan wakil Asia, Arab Saudi. Partai ini sekalian jadi surprise pertama Piala Dunia 2022 sehabis dua wakil Asia yang lain, Qatar serta Iran, awal kalinya kalah semasing oleh Ekuador serta Inggris.

Sejumlah pemain mahal kelas dunia seperti Lionel Messi (PSG), Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Cristian Romero (Tottenham), atau Lisandro Martinez (Manchester United) diminta mengaku kapabilitas Sang Elang Hijau bimbingan Hervé Jean-Marie Roger Renard. Walaupun sebenarnya catatan prestasi Messi udah dipersiapkan sebelumnya pertandingan Argentina menentang Arab Saudi. Dia bakal melintasi Diego Armando Maradona yang terus membuat gol di tiga Piala Dunia berlainan, apabila sukses melepaskan gol ke gawang musuh.

Nyatanya betul. Pemain dengan panggilan La Pulga ini jadi penendang penalti saat pemain Arab Saudi, Saud Abdulhamid, melaksanakan pelanggaran pada Leandro Paredes. Messi dengan tenang melaksanakan penalti sampai membikin Argentina pimpin 1-0 saat menit kesepuluh. Gol ini menjadikan selaku pembuat gol di empat Piala Dunia, ialah 2006, 2014, 2018, serta 2022. Messi tidak berhasil membuat gol di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Seperti diambil dari ESPN, gol ke gawang Arab Saudi ini adalah golnya yang ke-7  di empat Piala Dunia itu. Tujuh gol ini menyamakan rekor gol yang dibungkus kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo udah membuat tujuh gol di Piala Dunia 2006, 2010, 2014 serta 2018. Tak ada Piala Dunia yang dia terlewat tanpa membuat gol. Sebab itu, Piala Dunia di Qatar ini adalah peluang yang ke-5 untuk Ronaldo.

Baca Juga : Semarak Piala Dunia 2022 Telah Dinanti Oleh Seluruh Penjuru Dunia

Maka jika pemain berpredikat CR-7 ini dapat membuat gol di Qatar karenanya dia bakalan jadi hanya satu pemain yang dapat membikin gol di lima Piala Dunia berlainan. Sementara itu dari segi jumlah gol di Piala Dunia, Messi serta Ronaldo masih sama sama beradu sebab sama membuntel tujuh gol. Di Qatar ini Messi pula tercantum jadi pemain Amerika Selatan pertama kali yang dapat bermain di lima edisi Piala Dunia, ialah 2006, 2010, 2014, 2018, serta 2022.

Di rasio global Messi menyamakan rekor Antonio Carbajal serta Rafael Marquez dari Meksiko, Lothar Matthaus (Jerman) serta Cristiano Ronaldo (Portugal). Tetapi, catatan perolehan yang jarang itu harus terbenam oleh duka cita banyak simpatisan Tim nasional Argentina serta suka ria simpatisan Arab Saudi.

Raja Salman Mengumumkan Hari :Libur Nasional Atas Kemenangan Arab Saudi VS Argentina

Raja Salman Mengumumkan Libur Nasional Pada Tanggal 23 November 2022 Atas Kemenangan Timnas Arab Saudi VS Argentina Sumber Gambar mpc-journal.org 

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Said langsung umumkan liburan nasional pada Rabu (23/11/2022) sebagai hadiah serta perayaan atas kemenangan Tim nasional Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemenangan Tim nasional Arab Saudi atas Argentina 2-1 Selasa (22/11/2022) malam disongsong ceria oleh banyak partisan klub bernama The Falcons itu. Karena kemenangan yang spektakuler serta mengagetkan Raja Salman memerintah pegawai swasta serta pemerintahan dan murid-siswi sekolah di semua tingkatan pengajaran buat mendapat liburan pada Rabu (23/11/2022) esok.

Hal tersebut diadukan tempat Arab Saudi, Saudi Gazette lewat Twitter, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Raja Salman memerintah kalau esok, Rabu, dapat menjadi hari liburan untuk semuanya pegawai di bidang khalayak serta swasta dan buat murid di semua bagian pengajaran, buat rayakan kemenangan mengagumkan #SaudiArabia menentang Argentina di #WorldCup2022," catat Saudi Gazette. Ini buat rayakan kemenangan mengagumkan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022," jadi Saudi Gazette.

Tim nasional Arab Saudi secara mengagetkan bisa kalahkan Argentina dalam matchday pertama Kelompok C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Klub Tango yang diunggulkan jadi juara Piala Dunia 2022 malahan mesti memikul malu dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Lusail, Qatar. Lionel Messi serta rekan-rekan kalah 1-2.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama