Sales Funnel Marketing - Penjelasan Selangkapnya

Kami mengulas beberapa topik didalam artikel ini yang berkaitan dengan Sales Funnel Marketing, Pengertian Sales Funnel Marketing, berbagai tahapan Sales Funnel Marketing, dan keutamaan dari Sales Funnel Marketing.

@visteblogger.com

Tahukah Anda jika penting untuk mempunyai Sales Funnel Marketing dalam usaha Anda? Bila perusahaan Anda tidak mempunyai Sales Funnel Marketing yang direkayasa secara baik, kemungkinan Anda kehilangan dalam mengoptimalkan penghasilan pemasaran Anda!

Menurut statistik dari Pardot :

  • 68% perusahaan belum mengenali atau coba menghitung Sales Funnel Marketing mereka.
  • 65% perusahaan belum mendeskripsikan proses atau piranti perawatan prospect.
  • 79% prospect marketing tidak berhasil diubah jadi pemasaran

Statistik sudah memperlihatkan ke kita jika membuat Sales Funnel Marketing masih sebagai strategi yang disepelekan oleh pemilik usaha sekarang ini. Pemilik usaha menyepelekan pentingnya menerapkan Sales Funnel Marketing yang mekanisme nya karena mereka kemungkinan berpikiran bahwa itu menghabiskan waktu atau mungkin tidak berkaitan untuk usaha mereka.

Tetapi, statistik pemasaran yang dibagi berikut ini menunjukkan kebalikannya.

Sumber: National Sales Executive Association

Riset sudah memperlihatkan jika prosentase kecil dari 2% pemasaran ditutup sesudah hubungan pertama dengan prospect. Tetapi, sesudah 5 sampai 12 kali hubungan dengan prospect, 80% pemasaran yang mengagetkan akan sesuai target.

Maka dari itu, perwakilan pemasaran perlu berdedikasi untuk tindak lanjuti dengan konsumen prospektif mereka untuk tingkatkan kesempatan transaksi bisnis.

Pada artikel ini, kita akan mengulas pengertian, tingkatan yang turut serta, dan keutamaan mempunyai Sales Funnel Marketing.

Apa Sales Funnel Marketing itu ?

Sumber : Googleimage

Sales Funnel Marketing ialah representasi visual dari terjadinya proses pembelian yang awalnya konsumen di prospect sampai mereka beli barang dan jasa, dalam kerangka marketing.

Disamping itu, Sales Funnel Marketing dikenal juga sebagai aliran dalam pembelian, jalur dari konsumen setia, atau jaringan alterasi. Sales Funnel Marketing umumnya dipisah jadi tiga bagian; sisi atas jaringan, tengah jaringan, dan sisi bawah jaringan (TAHU, MOFU, BOFU).

Sama dengan namanya, ini dikenal sebagai Sales Funnel Marketing karena pengurangan jumlah konsumen prospektif di atas sampai bawah. Setiap tahapan jaringan, prospect yang tidak memenuhi persyaratan akan ditiadakan.

Secara singkat, aliran pemasaran menangkap perjalanan pembelian prospect dari sejak awalnya sampai akhir.

Apa tingkatan dalam Sales Funnel Marketing?

Membuat Sales Funnel Marketing usaha Anda penting untuk keberhasilan dan perkembangan perusahaan Anda.

Bila Anda seorang manager pemasaran dan tidak ketahui aliran pemasaran, Anda perlu lakukan suatu hal mengenai hal tersebut - Anda bisa mempelajari selanjutnya mengenai Sales Funnel Marketing, membuat proses pemasaran dari bawah ke atas, dan mendidik perwakilan pemasaran proses untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan anda.

Berikut ini ialah enam tahapan Sales Funnel Marketing yang penting Anda pelajari :

  • Kesadaran

Sumber Image Google

Sales Funnel Marketing selalu diawali dengan kesadaran.

Maka apakah arti kesadaran dalam Sales Funnel Marketing?

Awareness ialah taktik pemilik usaha untuk mempromokan produk dan jasanya supaya dikenali warga. Ini adalah bagian utama bila Anda ingin tembus pasar yang bersaing. Tidak perduli berapa bermanfaat produk Anda; Anda masih perlu menebarkan informasi untuk mempromokan barang dan jasa Anda.

Dengan begitu, Anda perlu meningkatkan taktik marketing yang kuat untuk tingkatkan kekuatan produk Anda di marketplace.

Beberapa taktik marketing yang bisa diawali oleh usaha untuk tingkatkan kesadaran merk mereka, seperti memakai marketing content, iklan berbayar, optimalisasi mesin pencari, memakai halaman instruksi, marketing sosial media, seminar-online, surat langsung, dan sebagainya.

  • Ketertarikan

Pada tahapan ini, prospect yang aktif untuk  mencari produk dan service yang bisa menolong untuk menuntaskan permasalahan mereka.

Mereka memperlihatkan ketertarikan yang besar pada beberapa barang Anda karena mereka berasa jika produk Anda bisa menolong mereka dalam memecahkan permasalahan atau masalah setiap hari mereka.

Maka dari itu, mereka terus akan menyaksikan halaman instruksi Anda, memperbandingkan paket harga, abonemen e-mail marketing Anda, serta mengikuti Anda di basis sosial media untuk memperlihatkan ketertarikan mereka yang besar pada barang dan jasa Anda.

  • Penilaian

Sumber image google

Pada tahapan berikut, calon konsumen yang tertarik akan menggerakkan jaringan ke rekan mereka.

Tahapan ke-3 jaringan dikenal sebagai tahapan penilaian.

Pada tahapan penilaian, calon konsumen akan menganalisa dan memperbandingkan produk Anda dan produk kompetitor Anda. calon konsumen Anda akan menilai produk yang mana terbaik buat mereka berdasar beberapa persyaratan:

a)   Harga :Harga barang harus dapat dijangkau dan sesuai bujet yang dikeluarkan.

b) Feature : Produk dan pelayanan menawarkan feature yang dapat membantu mereka dalam memecahkan permasalahan mereka. Misalkan, bila calon konsumen mencari piranti lunak ERP, mereka akan menilai feature dan fungsionalitas piranti lunak ERP untuk menganalisa apa itu sesuai keperluan mereka.

c) Support: Mayoritas konsumen calon konsumen mencari pelayanan pasca-penjualan saat memilih untuk beli produk dari sebuah perusahaan. Bila perusahaan sediakan pelayanan pasca-penjualan, itu tingkatkan kesempatan pembelian calon konsumen. Sediakan service pasca-penjualan memungkinkannya konsumen setia Anda untuk cari kontribusi bila mereka hadapi permasalahan atau permasalahan yang berkaitan lewat produk.

  • Tujuan

Tahapan seterusnya dari Sales Funnel Marketing ialah niat.

Sesudah produk sesuai semua persyaratan calon konsumen yang disebut sebelumnya, calon konsumen akan cari referensi dari beberapa konsumen yang telah menggunakan produk anda, minta account eksperimen, atau mendatangi demonstrasi produk apa saja. calon konsumen akan kerap berkaitan dengan perwakilan pemasaran untuk mngetahui kelanjutan mengenai produk lewat panggilan telephone, e-mail, atau bahkan juga seminar-online.

Pada tahapan ini, calon konsumen semakin memerhatikan apa yang bisa Anda pasarkan ke mereka, paket dan penawaran yang ada saat sebelum melakukan pembelian pada produk anda.

  • Membeli

Sesudah memperlihatkan kebutuhan dalam membeli produk dan pelayanan Anda, berikut titik balik bila calon konsumen akan memutuskan untuk membeli produk dari Anda.

calon konsumen yang sudah memilih untuk beli dari Anda secara tidak langsung akan meneruskan untuk tanda-tangani kontrak dan terus membayar, dan calon konsumen yang ragu akan tertarik dalam membeli produk anda.

Misalkan, bila calon konsumen Anda ingin beli gaun dari online shop Anda, mereka akan mengeklik tombol check-out di keranjang mereka dan meneruskan pembayaran untuk menuntaskan pembelian dengan Anda.

calon konsumen akan membayar ke rekening ke bank Anda. Sesudah Anda terima pembayaran di account Anda, mereka dengan cara resmi jadi konsumen setia Anda.

  • Penyimpanan

Sumber Image Google

Hubungan Anda dengan konsumen setia tidak usai sesudah transaksi bisnis ditutup.

Berdasar gabungan statistik dari beragam sumber:

  • 82% perusahaan sepakat jika penyimpanan tambah murah dibanding perolehan - Forbes
  • 58.7% pemakai internet lebih sukai memperoleh hadiah dan point kesetiaan sebagai faktor paling bernilai pengalaman dalam berbelanja - eMarketer
  • 65% usaha perusahaan datang dari konsumen setia yang telah ada - Konsumen Servis Institute
  • Tingkatkan penyimpanan konsumen setia cukup dengan 5% tingkatkan keuntungan sekitar 75% - Bain and Co.

Anda perlu usaha dan tambah energi untuk pastikan jika kepuasan dan kebahagiaan konsumen setia tercukupi. Ini adalah langkah tentu untuk mengambil hati mereka hingga mereka bisa beli dari Anda kembali.

Bila pemilik usaha ingin menjaga konsumen setia mereka, mereka perlu meningkatkan taktik perlindungan konsumen setia yang menolong mereka capai arah mereka. Berikut beberapa praktek standard yang bisa dilaksanakan pemilik usaha untuk menjaga konsumen setia mereka:

Tawarkan service konsumen setia yang baik sekali

  • Sediakan program kesetiaan
  • Tutorial dalam pemakaian produk
  • Mengaplikasikan survey tanya jawab

Melakukan investasi dalam jalinan yang bagus dan sehat dengan konsumen setia Anda jangan ditinggalkan. Tambah murah untuk menjaga konsumen setia Anda dibanding mendapat konsumen setia baru dalam periode panjang. , tingkat churning yang tinggi menunjukkan jika Anda kehilangan uang bisa lebih cepat dibanding memperoleh keuntungan.

Maka dari itu, Anda harus mulai memelihara jalinan yang bagus dengan konsumen setia Anda dalam meningkatkan konsumen setia Anda untuk meningkatkan penghasilan pemasaran Anda secara berkelanjutan.

Apa keutamaan Sales Funnel Marketing?

Baca selanjutnya berikut ini untuk ketahui keutamaan mempunyai aliran pemasaran dalam usaha Anda:

a) Fokus pada calon konsumen yang pas: Perwakilan pemasaran bisa konsentrasi cuma pada calon konsumen yang penting. Sama seperti yang kita kenali, lead tiba dari beragam touch-point. Kemungkinan hebat untuk perwakilan pemasaran untuk panggil semua contact. Maka dari itu, Sales Funnel Marketing menolong mereka meluapkan waktu mereka untuk calon konsumen berkualitas bukannya calon konsumen yang jelek.

b) Promokan kepada calon konsumen : meyakinkan calon konsumen tidak segampang keliatannya. Ini memerlukan waktu, dan seorang marketing untuk perlu menginvestasikan banyak energi dan waktu pada tiap calon konsumen saat sebelum deal dengan calon konsmumen. Dengan aliran yang pas, seorang marketing bisa menjaga tiap calon prospek dalam beragam tahapan dengan tindak lanjut berupa e-mail agar konsumen selalu ingat dengan kita.

c) Tingkatkan penyimpanan konsumen setia : Salah satunya arah khusus perusahaan untuk tingkatkan penyimpanan konsumen setia mereka. Perusahaan dengan tingkat churning yang tinggi buruk sekali untuk usaha mereka. Memakai Sales Funnel Marketing, pemilik usaha bisa secara cepat mengenali dan mendapati kekurangan mereka dan tingkatkannya.

Pada akhirannya

Di zaman digital ini, usaha bisa membuat Sales Funnel Marketing mereka secara cepat dengan mempelajari lewat cara online. Membuat dan merampingkan Sales Funnel Marketing memungkinkannya Anda mencari, mengurus, dan memantau tingkat alterasi Anda secara instant.

Disamping itu, ini juga memungkinkan usaha untuk membenahi kekurangan mereka, terlebih bila pemasaran mereka tidak memberikan kepuasan. Maka dari itu, bila Anda ingin tingkatkan keuntungan dalam strategi pemasaran dan tingkat penambahan konsumen Anda, mulai dengan menginvestasikan energi dan waktu pada Sales Funnel Marketing usaha Anda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama