Sisi Lain Piala Dunia 2022 Qatar : Yuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati

Yuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati

21 November 2022

Sumber Gambar Franks-travelbox.com

Qatar terhitung negara paling kaya di dunia dan jadi tuan-rumah Piala Dunia 2022. Juga Qatar jadi negara tersibuk di dunia dipicu lapangan terbang Hamad International Airport di Doha dan maskapal penerbangan Qatar Airways mengaitkan lebih pada 150 maksud internasional di beberapa belahan benua. Nach, jadi tuan-rumah Piala Dunia 2022 Qatar jadi perhatian dunia, lo.


Menariknya, Qatar punya destinasi tamasya yang ternama di dunia dan banyak disinggahi turis. Berikut adalah sejumlah destinasi tamasya di Qatar yang ternama dan disinggahi beberapa orang, mana saja?

1. Rimba Mangrove Al Thakira

Sumber Gambar myholidays.com

Destinasi tamasya yang ternama dan banyak disinggahi turis yaitu rimba mangrove Al Thakira. Rimba mangrove Al Thakira dikenali rimbun dan hijau maka dari itu pas jadikan destinasi tamasya untuk mereka yang cari kondisi tenang.

Kamu baisa nikmati seputar rimba dengan sewa seperti dan menjajahi sungai yang mengitari rimba mangrove itu ya.

2. Katara Cultural Village

Sumber Gambar accessibleqatar.com

Destinasi tamasya di Qatar yang mesti disinggahi yakni Katara Cultural Village. Katara Cultural Village yaitu pusat dari budaya dan seni di Qatar. Destinasi tamasya ini menghadirkan museum maritim Qatar, mushola tradisionil dengan mosaik beberapa warna, dan amphiteater outdoor yang bertemu langsung dengan lepas pantai, lo.

3. Museum of Islamic Art

Sumber Gambar wtjournal.com
Satu diantaranya destinasi tamasya di Qatar yang ternama yakni Museum of Islamic Art. Musim of Islamic Art menghadirkan pelbagai kesenian mempunyai nuansa Islami, seperti perhiasan, kaligrafi, dan kain dari 3 benua. Antiknya koleksi di museum ini berawal dari era ketujuh sampai ke-19.

4. Souq Waqif

Sumber Gambar Musement

Kids, kalau pengin rasakan keramaian pasar tradisionil unik Timur tengah, kamu dapat datang Souq Waqif. Destinasi tamasya Souq Waqif ada dalam Doha dan kamu dapat belanja oleh-olehan, rempah, dan bermacam kulineran Timur tengah, ya.

5. The Pearl

Sumber Gambar Justfunfacts.com

The Pearl adalah pulau bikinan dengan luas menggapai 4 km persegi yang dibuat di pesisir kota Doha.

Nach, tahukah kamu? Kalau disaksikan di atas, jaringan sejumlah pulau ini dilihat sebagai kerang dengan mutiara didalamnya.

6. Benteng Al Zubara

Sumber Gambar Kompas.com

Benteng Al Zubara berdiri sejak mulai tahun 1938 yang disebut satu diantaranya tempat wisata di Qatar. Benteng Al Zubara punya nilai bersejarah untuk penduduk Qatar. Bangunan ini punya pangkalan militer yang dipenuhi dengan perjalanan riwayat dan nilai budaya Qatar, Kids.

Kulineran Unik Qatar yang Harus Kamu Coba


Kecuali liburan, karena memanfaatkan hutang buat berlibur, kamu harus mengesankan keinginan kulineran. Tidak kalah atas Arab Saudi, Qatar bukan sekedar kaya dari sisi materi, tapi kulinerannya pun begitu kaya. Berikut beberapa alternatif kulineran yang perlu kamu coba sepanjang ada dalam Qatar :

  • Machboos
Makanan pertama kali yang harus kamu coba yaitu Machboos. Machboos adalah makanan dengan wujud nasi tapi diolah memanfaatkan beberapa bumbu. Supaya rasa masakan ini jadi makin sedap, nasi tambah lagi dengan beberapa daging seperti ikan, udang, ayam, sampai daging unta.

Biasanya, orang Qatar akan juga menambah perasan jeruk lemon di saat memakan Machboos ini.

  • Mathrooba
Apabila kamu berlibur ke Qatar berbarengan dengan bulan Ramadhan, kamu akan memandang beberapa orang memakan Mathrooba.

Mathrooba adalah menu pujaan penduduk Qatar. Mathrooba adalah kulineran dengan wujud nasi lalu diolah dengan susu, mentega dan kapulaga. Seusai masak, Mathrooba akan dilalap dengan ayam dan kacang rebus.

  • Luqaimat
Makanan lainnya yaitu Luqaimat. Luqaimat adalah makanan penutup sepanjang bulan puasa. Luqaimat dibikin dari susu, tepung, mentega, gula, kapulaga dan kunyit. Gabungan adonan itu lalu dimasak dan mendatangkan makanan ringan yang gurih.

Apabila kamu adalah pecinta makanan manis, kamu bisa memakan Luqaimat lewat cara di rendam ke madi atau sirup.

  • Thareed
Seterusnya ada Thareed. Thareed adalah makanan yang dibikin dari roti dan diolah memanfaatkan gabungan wortel, bawang, kentang, ayam dan sayur.

Di makanan ini, selanjutnya roti akan diolah pada bagian bawah maka dari itu bisa mempernyerap semuanya bahan sayur yang ditaruh di atasnya, maka dari itu roti akan kaya wewangian dan begitu halus waktu dilalap.

  • Kousa Mahshi
Makanan yang lain yaitu Kousa Mahshi. Kousa Mahshi jadi makanan pujaan yang bukan sekedar di Qatar tapi di semua negara sisi Timur tengah. Kousa Mahshi ini adalah makanan yang di isi dengan daging domba dan bawang, lalu dihidangkan di saat panas.

Belum komplet pergi ke Qatar tiada nikmati beberapa makanan di atas. Fungsikan hutang KTA buat tamasya kulineran dan rasakan makanan lokal yang bisa bikin kamu kangen dengan negara yang punya beberapa kota istimewa ini.

Alternatif Oleh-olehan Unik Qatar


Seusai datang beberapa destinasi tamasya juga sampai merasakan suguhan unik Qatar, saat ini waktunya buat mencari oleh-olehan. Berikut beberapa oleh-olehan unik Qatar yang dapat kamu membawa pulang, diantaranya:

  • Boneka Karikatur
Di saat ada dalam Qatar, perlu diingat beli oleh-oleh seperti boneka karikatur. Tapi, boneka karikatur ini bukanlah boneka biasa, tapi boneka dengan kemeja unik Timur tengah.

Punyai bentuk begitu lucu dan unik, maka dari itu bisa bikin kamu ketawa, boneka ini dibandrol di harga Rp210 beberapa ribu.

  • Coklat Al Nassma
Datang sebuah negara tapi tidak bawa oleh-oleh makanan unik negara itu kelihatannya akan berasa kurang. Apabila kamu pengin bawa oleh-olehan dengan wujud makanan, Cokelat Al Nassma dapat jadi alternatif.

Coklat Al Nassma bukan sebarang cokelat. Coklat Al Nassma tidak serupa dengan cokelat yang kerap dibawa dari negara lain. Coklat Al Nassma punya gabungan susu unta, maka dari itu begitu asli.

Coklat Al Nassma adalah cokelat yang dibuat oleh peternak unta yang terbesar di dunia. Rasa cokelat ini pun tidak serupa dari coklat secara umum. Boyong semua coklat buat keluarga dan rekan di dalam rumah. Cost beli oleh-olehan ini dapat di ambil dari KTA yang kamu sampaikan.

  • Kurma Qatar
Kurma jadi makanan unik timur tengah, biasanya tiap negara timur tengah punya kekhasan kurmanya masing-masing. Makanan ini pun jadi sumber serat, zat besi, mineral serta vitamin lain.

Kurma Qatar dapat kamu beli ke Souq Waqif. Harga sendiri cukup bermacam, kamu dapat memutuskan harga yang paling murah sampai paling mahal.

  • Dallah
Oleh-olehan lainnya yaitu Dallah. Dallah yakni teko kopi yang telah dipakai dari beratus-ratus tahun lalu di Qatar. Teko ini dipakai untuk bikin kopi tradisionil.

Bukan sekedar dipakai untuk bikin kopi, tapi teko ini pun punya wujud cantic dan ornamen unik timur tengah. Teko ini pun dibalut dengan warna bersinar yang demikian mengagumkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama