Head To Head Belanda Vs Argentina : Prediksi Goal, Susunan Pemain Dan Sejarah Pertandingan Antara Ke Dua Tim Di Piala Dunia

Head To Head Belanda Vs Argentina: Prediksi Goal, Susunan Pemain Dan Sejarah Pertandingan Antara Ke Dua Tim Di Piala Dunia

09 Desember 2022
Sumber Gambar sport.tempo.co

Laga seru terwujud di Perempat-final Piala Dunia 2022, Belanda versus Argentina. Club Tango diunggulkan menang tipis untuk meluncur ke semi-final. Perebutan persaingan ticket empat besar itu diselenggarakan di Lusail Ikonik stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Ini menjadi ulangan semi-final Piala Dunia 2014. 

Waktu itu Argentina menang beradu penalti untuk meluncur ke final saat sebelum ditundukkan Jerman. Belanda saat itu dilatih Louis van Gaal. Lumrah apabila pertandingan balas dendam tersuguh dalam kompetisi ini. Belanda pastinya gak ingin kembali dikangkangi Argentina dan berkeinginan meluncur sepanjang barangkali di Qatar. Argentina menjadi favorite juara pengin memberinya piala Piala Dunia untuk kaptennya Lionel Messi.

Baca JugaDaftar Pemain Termahal Yang Mengikuti Piala Dunia Qatar 2022, Peringkat Teratas Jatuh Pada Kylian Mbappe

Ini yang lantas membikin Albiceleste lebih difavoritkan. Dikarenakan dari kwalitas team, Argentina lebih rata dibandingkan dengan Belanda, khususnya di baris serangnya. Messi udah membikin 3 gol dan dua assist, sementara Julian Alvarez menumpang dengan 2 gol. Tetapi, gak boleh berani-berani menyepelekan Belanda yang masih belum terkalahkan di 19 kompetisi bersama Van Gaal. 

Kembalinya Van Gaal udah membikin keyakinan diri banyak pemain naik. Lantas, lebih kurang siapa jadi favorit di pertandingan ini? Menurut Oddschecker, Argentina difavoritkan untuk meluncur ke semi-final dengan koefisien 8/13 berlawan 20/13 punya Belanda. Bab score akhir, Argentina diperkirakan menang 1-0 atau 2-0. Belanda sekedar diunggulkan 19/2 untuk dapat menundukkan Argentina dengan score 1-0. 

Baca JugaPiala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Walaupun begitu, Argentina pantas ingat catatan jelek saat berjumpa Belanda di set perempat-final 24 tahun saat kemarin. Di Prancis 1998, Club Tango kalah 1-2 melalui gol Dennis Bergkamp saat menit akhir. Berbicara materi pemain, team Argentina dan Belanda sama sebaiknya. Akan tetapi, kedalaman team Argentina dan Belanda dapat disebut gak bagus-bagus sangat. 

Menyaksikan kenyataan di atas, pertandingan Belanda versus Argentina diperkirakan berjalan alot. Figur mencolok atau pembanding bisa saja pahlawan kemenangan. Berbicara figur pembanding, Argentina punya figur yang memiliki nama Lionel Messi. 

Sekian kali di Piala Dunia 2022, Lionel Messi tampak menjadi ide kemenangan team La Albiceleste -julukan Argentina. Gabungan Lionel Messi dan Julian Alvarez punya potensi jadi pahlawan kemenangan Argentina atas Belanda, tergolong hentikan catatan tak pernah kalah Louis van Gaal di Tim nasional Belanda.

Riwayat Perjumpaan Belanda versus Argentina di Piala Dunia

Sumber Gambar tokopedia.com

Perjumpaan pertama yang menyertakan Belanda versus Argentina tersuguh dalam tahap kelompok set ke-2  Piala Dunia 1974. De Oranje saat itu diasuh Rinus Michels dengan kapten club Johan Cruyff. Dan La Albiceleste dipoles Vladislao Cap. Bermain di Park Gelsenkirchen, Jerman, De Oranje tak menjumpai kesukaran untuk membantai La Albiceleste.

Belanda menang mutlak empat gol tiada balas lewat perbuatan brace Johan Cruyff ditambah lagi gol Ruud Krol dan Johnny Rep. 4 tahun berlalu, ke-2  club ikut serta berseteru di final Piala Dunia 1978. Argentina yang bermain di negara sendiri, Stadion Historis, Buenos Aires, sukses lakukan perbuatan balasan dengan menekuk Belanda melalui score 3-1 lewat set tambahan waktu. Ke-2  club sempat main seri 1-1 di saat normal.

Baca JugaPrediksi Tim Yang Akan Menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Para Pemain Sepakbola Dunia

Gol Mario Kempes dipersamakan Dick Nanninga. La Albiceleste lalu meyakinkan kemenangan lewat gol ke-2  Kempes menit 105 dan Ricardo Bertoni menit 115. Club arahan Cesar Luis Menotti itu selanjutnya membawa piala di muka khalayak sendiri. Persaingan bersambung pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Ke-2  club bertemu dalam set perempat final di Stade Velodrome, Marseille. Belanda ini kali meraih kemenangan pertandingan dengan score tipis 2-1 untuk menggembok ticket ke semi-final.

Gol Patrick Kluivert (12') disejajarkan oleh Claudio Lopez (17'). Perbuatan Dennis Bergkamp menit 90 lalu mengantar club garapan Guus Hiddink ambil langkah ke 4 besar. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Belanda dan Argentina bergabung di Kelompok C. Mereka sama-sama share point habis main seri tiada gol alias 0-0 saja di Commerzbank Tempat, Frankfurt.

Dan berseteru amat aktual terbentuk di Piala Dunia 2014 Brasil. Partai Belanda versus Argentina terjadi di semi-final dan terjadi di Tempat Corinthians, São Paulo. Posisi imbang atau 0-0 berada di waktu normal dan set tambahan waktu. Akhirnya, wasit Cüneyt Çakir asal Turki yang pimpin jalannnya pertandingan menyambung kompetisi ke tahap beradu penalti untuk tentukan juara.

Baca Juga : Sisi Lain Piala Dunia 2022 Qatar : Yuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati

Empat pelaksana pertama La Albiceleste sukses menyelesaikan pekerjaannya. Mereka yaitu Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Agüero, dan Maxi Rodríguez. Dari faksi De Oranje, cuman 2 yang sukses, yaitu Arjen Robben dan Dirk Kuijt. Sementara Ron Vlaar menjadi penendang pertama dan Wesley Sneijder yang mendapat barisan ke-3  tidak berhasil membobol gawang kawalan Sergio Romero.

Argentina yang saat itu ditukangi Alejandro Sabella selanjutnya mencapai kemenangan 4-2 lewat set beradu penalti atas club garapan Louis Van Gaal dan meluncur ke final untuk menentang Jerman. Di Piala Dunia 2022 Qatar, Tim nasional Belanda dikerjakan Louis van Gaal. Dan Argentina dilatih Lionel Scaloni. Melirik pertandingan tahun 2014 yang lalu, cuman 4 pemain saja yang berkesempatan kembali ikut serta berseteru, ialah Angel Di Maria, Messi, Daley Blind, Memphis Depay, dan Stefan de Vrij.

Sementara van Gaal akan memanfaatkan pengalaman delapan tahun yang lalu untuk menyelesaikan ketidakberhasilannya atas Argentina. "Kami punya pekerjaan yang wajib diakhiri dengan Argentina atas yang terjadi di 2 Piala Dunia awal kalinya," sebut Louis van Gaal, seperti dilansir web sah FIFA.

Preview Belanda versus Argentina

Belanda: Louis van Gaal bisa turunkan team terbaik karena tak ada kasus cidera atau sangsi larangan berlaga pada pertandingan ini.

Argentina: Pemain sayap Alejandro "Papu" Gomez dan Angel Di Maria merasakan cidera pada pertandingan melawan Australia, akan tetapi diprediksikan udah sembuh dan dapat dimainkan.

Perkiraan line up Belanda versus Argentina

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

Pelatih: Louis van Gaal

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Julian Alvarez, Lionel Messi, Papu Gomez

Pelatih: Lionel Scaloni

Head to Head Belanda versus Argentina

  • 9 Kali Berjumpa
  • 4 Kali Belanda Menang
  • 3 Kali Argentina Menang
  • 2 Kali Sama imbang

Lima Perjumpaan Paling akhir

  • 9/7/2014: Belanda 0-0 (2-4 penalti) Argentina
  • 21/6/2006: Belanda 0-0 Argentina
  • 12/2/2003: Belanda 1-0 Argentina
  • 31/3/1999: Belanda 1-1 Argentina
  • 4/7/1998: Belanda 2-1 Argentina

Berikut perkiraan score Belanda versus Argentina di perempat-final Piala Dunia 2022:

  • Sportskeeda: Belanda 1-2 Argentina
  • Sportsmole: Belanda 2-2 Argentina (Argentina menang beradu penalti)
  • Whoscored: Belanda 1-1 Argentina

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama