Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 - Delixnews

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 - Delixnews

07 Desember 2022

Sumber Gambar Bangkapos.com

Pola Pertandingan di fase 8 besar Piala Dunia 2022 Selama ini sedikit surprise di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Klub-klub favorite sukses ambil langkah ke perempat final, seperti Brasil serta Prancis. Tapi, juga kejadian Spanyol yang dengan mengagetkan dipulangkan Maroko.

Piala Dunia 2022 Qatar dapat dikatakan sebagai salah satunya edisi Piala Dunia terhebat, terutamanya bab pertarungan sama imbang antartim di babak kelompok. Terdapat banyak beberapa hasil kompetisi yang mengagetkan.

Baca Juga11 Supporter Cantik Yang Menyaksikan Piala Dunia

Babak kelompok selesai pada Sabtu (4/12/2022) pagi hari WIB tempo hari. Terdapat banyak surprise, seperti kegagalannya Jerman serta Uruguay. Berikut rincian lengkap team yang sukses ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 :

  • Belanda (juara kelompok A)
  • Senegal (runner-up Kelompok A)
  • Inggris (juara Kelompok B)
  • Amerika Serikat (runner-up Kelompok B)
  • Argentina (juara Kelompok C)
  • Polandia (runner-up Kelompok C)
  • Prancis (juara Kelompok D)
  • Australia (runner-up Kelompok D)
  • Jepang (juara Kelompok E)
  • Spanyol (runner-up Kelompok E)
  • Maroko (juara kelompok F)
  • Kroasia (runner-up Kelompok F)
  • Brasil (juara Kelompok G)
  • Swiss (runner-up Kelompok G)
  • Portugal (juara Kelompok H)
  • Korea Selatan (runner-up Kelompok H)

Setelah itu, kompetisi dilanjut dengan persaingan perebutan ticket ketujuan bagan 8 besar Piala Dunia 2022. Berikut hasil kompetisi 16 besar serta pola 8 besar Piala Dunia 2022 secara lengkap!

  • Belanda 3-1 Amerika Serikat

Belanda sukses raih kemenangan di kompetisi fase 16 besar Piala Dunia 2022. Team Oranje sukses raih kemenangan dengan score 3-1 di Khalifa International Fase, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

3 gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind serta Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat mengurangi posisi lewat Haji Wright. Kemenangan ini mengirimkan Belanda dapat lolos fase perempat final Piala Dunia 2022. Mereka lantas jadi team pertama-kali yang melesat ke babak delapan besar.

  • Argentina 2-1 Australia

Argentina sukses melesat ke perempat final Piala Dunia 2022. Ketetapan itu dicapai sehabis Argentina menang 2-1 atas Australia di Ahmed bin Ali Fase, Minggu (4/12/2022) pagi hari WIB. Argentina sukses cetak gol melalui lesakan Lionel Messi pada menit ke-35. Julian Alvarez lantas menduplikasi kelebihan Albiceleste pada menit ke-57.

Baca JugaPiala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Australia sendiri beberapa kali menyerbu, khususnya di fase ke-2 , namun cuma bisa 1 gol. Gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77 jadi hanya satu penghibur buat partisan Socceroos.

Australia mau tak mau angkat koper dari Qatar. Sementara itu Argentina udah dinanti-nanti oleh Belanda yang di kompetisi awal mulanya sukses menang 3-1 atas Amerika Serikat.

  • Prancis 3-1 Polandia

Prancis tampil kuat untuk menangkap Polandia dalam laga fase 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu 4 Desember 2022. Les Bleus raih kemenangan dengan score mutlak 3-1.

Kompetisi di Al Thumama Fase ini sesungguhnya terjadi cukup sama imbang, terutamanya di fase pertama. Tapi, selanjutnya ketidaksamaan mutu ke-2  team jadi pemasti. Prancis masih lebih kuat.

Kemenangan Prancis ini kali dibuka oleh Olivier Giroud di fase pertama (44'). Kylian Mbappe selanjutnya menyelesaikannya di fase ke-2  (74', 90+1'), saat sebelum Robert Lewandowski cetak gol kesenangan dari titik putih pada menit ke-90+9.

Hasil ini mengantarkan Prancis ke fase perempat final Piala Dunia 2022. Polandia, di lain bidang, mesti menyudahi perjuangan mereka.

  • Inggris 3-0 Senegal

Inggris sukses menyisihkan Senegal dengan score memberikan keyakinan 3-0 dalam pertandingan fase 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Bayt Fase, Senin (5/12/2022) pagi hari WIB.

3 gol kemenangan Inggris atas Senegal masing-masing dicetak oleh Jordan Henderson serta Harry Kane di fase pertama dan Bukayo Saka di paruh ke-2  kompetisi.

Atas hasil ini, Inggris lantas ditegaskan punya hak sukses ke perempat final untuk menentang Prancis, kembali lagi di Al Bayt Fase pada Minggu (11/12/2022) pagi hari WIB kedepan.

Piala Dunia 2022 Qatar dapat dikatakan sebagai salah satunya edisi Piala Dunia terhebat, terutamanya bab pertarungan sama imbang antartim di babak kelompok. Terdapat banyak beberapa hasil kompetisi yang mengagetkan.

Babak kelompok selesai pada Sabtu (4/12/2022) pagi hari WIB tempo hari. Terdapat banyak surprise, seperti kegagalannya Jerman serta Uruguay. 

  • Jepang 1-1 Kroasia (pen. 1-3)

Kroasia mesti berusaha keras menangkap Jepang dalam laga fase 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022). Pertandingan selesai berimbang 1-1 waktu 120 menit, Kroasia menang beradu penalti dengan score 3-1.

Pertandingan di Al Janoub Fase ini kali terjadi heboh waktu 90 menit. Bahkan juga Jepang bermain jauh lebih bagus di luar ramalan. Kroasia sempat persoalan, hingga akhirnya dapat menyamakan tempo.

Ini kali Jepang unggul terlebih dulu melalui gol Daizen Maeda pada menit ke-43. Kroasia membalasnya di fase ke-2  melalui tindakan Ivan Perisic (55').

Score 1-1 bertahan waktu 90 menit serta tetap sehabis 120 menit berakhir. Kompetisi dilanjut ke fase beradu penalti, serta Kroasia selanjutnya keluar jadi juara dengan score 3-1.

  • Brasil 4-1 Korea Selatan

Brasil sukses menggebuk Korea Selatan dengan score mutlak 4-1 dalam partai fase 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Fase 974, Doha, Selasa (6/12/2022) pagi hari WIB.

4 gol kemenangan Brasil semuanya terbentuk di fase pertama, masing-masing melalui tindakan Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, serta Lucas Paqueta. Korea Selatan cetak gol kesenangan melalui tindakan Paik Seung-ho di fase ke-2 .

Kemenangan ini membuat Brasil punya hak sukses ke fase perempat final untuk hadapi runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia. Sedangkan, Korea Selatan mesti tergusur.

  • Maroko 0-0 Spanyol (pen. 3-0)

Maroko melalui laga keras 120 menit untuk kalahkan Spanyol di fase beradu penalti dengan score mutlak 3-0. Laga fase 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022), ini terjadi melewati harapan.

Bermain di Education City Fase, Maroko tampil kuat untuk mengambil ticket perempat final dari Spanyol. Hakim Ziyech dkk. menang menegangkan di fase beradu penalti.

Sama sesuai ramalan, Maroko tampil kuat buat bikin Spanyol persoalan. Bahkan juga 45 menit pertama Maroko kelihatan lebih beresiko dibanding La Roja.

Spanyol bangun di fase ke-2 , namun tak ada gol sampai 90 menit selesai. Pertandingan bahkan juga masih terkunci tanpa gol sampai 120 menit berakhir.

Berlanjut ke fase beradu penalti, Yassine Bounou penjaga gawang Maroko tampil gemilang dengan menepiskan tiga penalti musuh. Maroko menang mutlak 3-0 serta punya hak melesat ke fase perempat final.

  • Portugal 6-1 Swiss

Portugal sukses membekap Swiss dengan score mutlak 6-1 dalam partai 16 besar Piala Dunia 2022 yang dihelat di Lusail Ikonik Fase, Rabu (7/12/2022) pagi hari WIB.

Goncalo Ramos jadi penentu kemenangan Portugal dengan memboyong 3 gol alias hat-trick. Ramos notabene jadi starter menggusur Cristiano Ronaldo yang memulai pertandingan dari kursi cadangan.

3 gol Portugal yang lain masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro, serta Rafael Leao. Sedangkan, Swiss sempat mengurangi ketinggal atas gol Manuel Bakalji.

Atas hasil ini, Portugal lantas punya hak sukses ke perempat final untuk hadapi Maroko pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB kedepan. Sedangkan, Swiss mesti membungkus koper mereka.

Delapan team terhebat di dunia sudah kumpul, empat partai big match bakal selekasnya tersuguh. Argentina, Belanda, Brasil, Inggris, Kroasia, Maroko, Portugal, serta Prancis merupakan team yang sukses ke fase 8 besar Piala Dunia Qatar.

  • Kroasia versus Brasil

Kompetisi pertama pada fase 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 menghadapkan Kroasia serta Brasil. Kroasia tiba dengan posisi runner-up Piala Dunia edisi awal mulanya. Sementara Brasil digadangkan jadi salah satunya calon juara.

Baca JugaYuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati

Kroasia sukses ke 8 besar sehabis sulit payak kalahkan Jepang di fase awal mulanya. Cidera Modric dkk baru dapat meyakinkan kemenangan melalui fase beradu penalti. Di team musuh, Brasil tampil begitu memberikan keyakinan di fase 16 besar saat kalahkan Korea Selatan dengan score mutlak, 4-1. Kembalinya Neymar Jr. dari luka membuat skuat Brasil kian yakin diri.

  • Belanda versus Argentina

Kompetisi ke-2  di fase 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 merupakan Belanda versus Argentina. Ke-2  team mempunyai perform yang lumayan baik mulai sejak awalan invitasi. Belanda tidak pernah rasakan kekalahan serta baru 1x rasakan hasil berimbang, adalah di kompetisi ke-2  babak kelompok melawan Ekuador. 

Sementara Argentina mulai jalannya di Piala Dunia Qatar dengan kekalahannya dengan Arab Saudi. Tapi, seterusnya Lionel Messi dkk sukses raih kemenangan di pertandingan-pertandingan seterusnya. Terhitung saat merobohkan Polandia di fase 16 besar.

  • Maroko versus Portugal

Pertandingan Maroko versus Portugal jadi satu diantara yang amat dinanti-nanti. Maroko yang dengan mengagetkan menang atas Spanyol di fase 16 besar terang siap memberikan surprise lain. Hakim Ziyech dkk secara menegangkan sukses ke fase 8 besar Piala Dunia Qatar sehabis kalahkan team Spanyol melalui fase beradu penalti. 

Waktu babak kelompok, Maroko bisa lolos tanpa satu lantas kekalahan. Mereka bahkan juga sukses pulangkan Belgia yang diperkokoh angkatan emasnya. Portugal lantas tampil cukup stabil walaupun sempat kalah atas Korea Selatan di kompetisi paling akhir babak kelompok. Di pertandingan yang lain, Cristiano Ronaldo dkk terus sukses raih kemenangan. Barisan depan Portugal lantas termasuk cukup produktif. Selama ini Portugal udah cetak 12 gol. Team ini bahkan juga dapat menang 6-1 atas Swiss di fase 16 besar.

  • Inggris versus Prancis

Kompetisi paling akhir di fase 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 merupakan pertandingan big match Inggris versus Prancis. Dua negara dengan riwayat sepak bola yang panjang ini mesti sama-sama sikut sekencang ini. Inggris memulai jalannya di babak kelompok dengan kemenangan sepenuhnya 6-2 atas Iran, seri atas Amerika Serikat, serta menang 3-0 atas Wales.

Baca JugaPrediksi Tim Yang Akan Menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Para Pemain Sepakbola Dunia

Di fase 16 besar, Harry Kane dkk kembali menang 3-0 atas wakil Afrika, Ghana. Di team musuh, cara Prancis lumayan baik. Waktu babak kelompok, Prancis menang atas Australia serta Denmark, namun mesti mengalah atas Tunisia di kompetisi paling akhir. Olivier Giroud dkk lantas sukses pulangkan Polandia di fase 16 besar. Ini adalah skedul kompetisi fase 8 besar Piala Dunia Qatar 2022

Skedul 8 Besar Piala Dunia 2022

Sumber Gambar Detik.com

Jumat (9/12)

Kroasia versus Brasil (jam 22.00 WIB)

Sabtu (10/12)

Belanda versus Argentina (jam 2.00 WIB)

Maroko versus Portugal (jam 22.00 WIB)

Minggu (11/2)

Inggris versus Prancis (jam 2.00 WIB).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama