Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 Berikut Keterangan Selengkapnya

Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 Berikut Keterangan Selengkapnya

11 Desember 2022

Sumber Gambar bola.okezone.com

Agenda fase semi final Piala Dunia 2022 yang hendak menyediakan laga dua team favorit menantang dua team surprise. Pertandingan Argentina versus Kroasia sampai Prancis versus Maroko.

Sehabis laga fase 8 besar usai diselenggarakan, selanjutnya lengkap lah udah dan saatnya empat semifinalis Piala Dunia 2022 berlaga minggu depan ini. Tim nasional Prancis jadi negara peserta paling akhir yang sukses menyelamatkan ticket keempat besar habis menaklukkan tim nasional Inggris dalam fase perempat final.

Main di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pagi buta WIB, Prancis sukses menekuk Inggris dengan score 2-1. Beberapa gol kemenangan Prancis dibuat oleh Aurelien Tchouameni (menit ke-17) serta Olivier Giroud (78').

Baca JugaDaftar Pemain Termahal Yang Mengikuti Piala Dunia Qatar 2022, Peringkat Teratas Jatuh Pada Kylian Mbappe

Akan halnya The Three Lions cuma sanggup membalasnya 1x melalui penalti Harry Kane (54'). Dengan kemenangan ini, Les Bleus bakalan melawan tim nasional Maroko di set semi-final nanti.

Tim nasional Maroko sendiri bisa lolos sehabis bikin surprise dengan menaklukkan salah satunya team favorite, tim nasional Portugal, dengan score 1-0. 1 gol Youssef En-Neysri sudah bisa dipastikan kemenangan bagi Maroko.

Team berjuluk Singa Atlas itu juga memahat histori di Piala Dunia menjadi wakil Afrika pertama kali yang berhasil ke semi-final. Saat sebelum ke-2  team itu, tim nasional Kroasia serta tim nasional Argentina lebih dahulu pastikan tempat di babak semifinal ini.

Kelolosan tim nasional Kroasia serta tim nasional Argentina termasuk sama lantaran ke-2 nya sama perlu tahap beradu penalti buat menang. Luka Modric cs menang dalam beradu penalti 4-2 atas tim nasional Brasil.

Baca JugaPiala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Ke-2 nya sama mengemas goal 1-1 sampai 120 menit dalam pertandingan di Education City Stadium. Meskipun dengan status menjadi runner-up Piala Dunia 2018, kemenangan Kroasia atas Brasil ini termasuk mengagetkan.

Masalahnya Team Samba punya kwalitas skuat yang jauh lebih elegan dari tim nasional Kroasia. Sedangkan, tim nasional Argentina menang beradu penalti 4-3 atas tim nasional Belanda sehabis bermain seri 2-2 sampai ekstra time di Lusail Ikonik Stadium. Laga Argentina versus Kroasia juga terwujud di semi-final.

1. Laga Argentina Menantang Kroasia

Sumber Gambar tauberita.com

Laga fase semi-final bakalan dibuka laga panas Kroasia menantang Argentina. Laga ke-2 nya bakalan diselenggarakan di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu, 14 Desember 2022 waktu 02.00 pagi buta WIB.

Kroasia hadir dengan keyakinan diri tinggi berkat menaklukkan Brasil di fase perempat final Piala Dunia 2022. Mereka menyikat Selecao lewat kisah beradu penalti. Menariknya, ini menjadi ke-2  kalinya buat mereka menang beradu penalti habis awal kalinya menaklukkan Jepang di set 16 besar.

Bila menili histori, Kroasia memang miliki kwalitas oke bila main dalam laga yang terjadi sampai set tos-tosan. Faktanya, edisi awal kalinya mereka sanggup jadi runner-up Piala Dunia 2018.

Tetapi, musuh yang ditemui kesempatan ini sebagai Argentina. Lionel Messi yang sedang menginginkan gelar salah satu yang belum pernah digapai, pasti bernafsu menaklukkan Kroasia dalam laga kelak.

2. Maroko Versus Prancis

Sumber Gambar wow.tribunnews.com

Laga Maroko versus Prancis bakalan tutup fase semi-final Piala Dunia 2022. Ke-2  team diskedulkan bakalan bertanding merebutkan tempat di final dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Al Bayt, Qatar pada Kamis, 15 Desember 2022 waktu 02.00 pagi buta WIB.

Maroko tampil mengagetkan dengan jadi wakil Afrika pertama kali yang sukses meluncur ke set semi-final. Mereka dapat menaham Kroasia (0-0), menaklukkan im favorite Belgia (2-0), saat sebelum kembali dibarengi Kanada.

Sementara, Prancis miliki peforma yang baik, coba hoki buat dapat membela titel juara Piala Dunia. Mereka tampil menarik sejak mulai sesi kualifikasi sampai paling akhir menaklukkan Inggris di fase perempat final Piala Dunia.

3. Agenda Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022

  • Argentina versus Kroasia

Tanggal: Rabu, 14 Desember 2022

Waktu: 02.00 WIB

Venue: Lusail Ikonik Stadium

  • Prancis versus Maroko

Tanggal: Kamis, 15 Desember 2022

Waktu: 02.00 WIB

Venue: Al Bayt Stadium

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama