Lensa AI Bisa Membuat Avatar dan Anime Yang Lagi Viral Di Twitter dan Instagram

Lensa AI Bisa Membuat Avatar dan Anime Yang Lagi Viral Di Twitter dan Instagram

08 Desember 2022
Sumber Gambar sumsel.tribunnews.com

Bila feed Instagram atau Twitter Anda dipenuhi akan photo bermodel Renaisans, vs anime, maupun memiliki bau digital, Anda gak sendirian. Kejadian yang populer di medsos ini sebagai tingkah platform Lensa AI. Lensa AI sebagai program produksi Prisma Labs yang menggunakan selfie serta mengerjakannya dengan kepintaran produksi untuk membikin photo dalam beberapa style, yang normal sampai serta frontal.

Per Kamis (8/11), Lensa AI jadi program iPhone terpopuler di Amerika Serikat di iOS. Diluar itu, app ini menjadi puncak klassemen grup video dan photo global. Walau begitu, Lensa AI belum masuk 10 besar app ternama di RI. Ada sebuah mode anyar di medsos, adalah mengoreksi photo gunakan kepintaran produksi (Artificial Intelligence/AI). Pemunculan mode ini lebih banyak ditemui di Instagram maupun basis microblogging Twitter.

Baca JugaInstagram Down?Lagi Trending Di Twitter Begini Cara Penanganannya

Hasil photo yang telah di-edit gunakan kepintaran produksi itu cukuplah menarik perhatian. Beberapa netizen yang meng-upload hasil fotonya hampir bisa mengganti penampilan aslinya 180 derajat. Mulai diganti jadi photo gambaran, photo kartun, photo yang dicat di kanvas, menambahkan accessories di wajah, mengganti wujud paras, melenyapkan bintik di paras, mengubah warna rambut, mengganti gaya dari gambar yang di-edit, serta ada banyak kembali.

Yasemin Anders (29) menentukan untuk pakai Lensa AI sesudah menyaksikannya jadi mode di medsos. Dia lantas akui demikian senang lihat dianya sendiri berbentuk peri. Tetapi, kekecewaaan ada habis dianya sendiri lihat fotonya yang kurusan dan paras serta leher yang lebih ramping.

Bila cukup cerdas buat mengganti Anda jadi peri atau figur manga, Anda dapat menerka ada seperti feature lunak yang cukup cerdas ada berada di belakangnya buat menemukan orang gendut ," kata Anders, yang tinggal di Berlin, Jerman, diambil dari The New York Times. Bahkan juga bila saya memikirkan diri saya jadi peri, seperti vs fantasi bagus diri saya, saya masih pengin seperti terlihat diri saya sendiri," lebih pekerja dibidang penjualan ini.

Program yang tawarkan beberapa olahan dari kepintaran produksi ini ialah Lensa AI. Program itu diperkembangkan oleh perusahaan yang memiliki nama PRISMA. Pemakai bisa mengambil program itu di toko program sah Apple App Toko maupun Google PlayStore. Buat melaksanakan penyuntingan (ganti) di photo, pemakai mesti lebih dulu menyediakan beberapa photo selfie.

Tetapi, buat dapat melaksanakan editan yang bervariasi serta tak ada batas, pemakai mesti lebih dulu bayar. Di bawah ialah rinciannya :

  • 50 avatar antik (5 jenis dengan 10 style berbeda): Rp 47.000
  • 100 avatar antik (10 jenis dengan 10 style berbeda): Rp 78.000
  • 200 avatar antik (20 jenis dengan 10 style berbeda): Rp 109.000

Jika pemakai memutuskan tidak bayar serta pengin membuka program dengan cuma-cuma, pemakai akan terus bisa gunakan program itu. Namun filter serta editan yang dijajakan lebih terbatas. Umpamanya, dari 10 jenis, pemakai tidak berbayar cuman bisa membuka 2-3 jenis saja. Tidak itu saja, pemakai tidak berbayar cuman bisa mengoreksi tiga photo pada suatu hari saja.

Bila pengin meminang lebih dari pada tiga gambar, opsinya pemakai mesti menanti sampai esok atau lakukan pembayaran. Maka, agar lebih selengkapnya, di bawah ialah tutorial gunakan program Lensa AI buat menyuntinng photo selfie Anda. Sebelumnya ke babak tutorial, yakinkan program Lensa AI telah didownload.

Cara bikin avatar AI dengan Free

Sumber Gambar digitaltrends.com

  1. Membuka program Lensa AI
  2. Click "Add Photos"
  3. Putuskan photo yang ada pada galeri
  4. Pemakai dapat ditujukan ke web ganti
  5. Di halaman itu, pemakai bisa lihat terdapatnya pilihan Face, Backdrop, Adjust, Efeks, Art Styles, Filters, serta Canvas.
  6. Di bagian Face, pemakai bisa meminang keburaman gambar, retouch muka seperti melembutkan paras, mengurangi kantong mata, mengganti warna rambut (dibarengi intensif warna), wujud paras, serta yang lain.
  7. Di bagian Backdrop, photo latar gambar dapat berbeda serta ada latar yang bisa diputuskan sama dengan keinginan sampai mengganti latar langit Sisi Adjust memungkinnya pemakai mengganti warna gambar, seperti tingkat kecemerlangan, ketajaman, kepekatan warna, ketebalan, sampai keburaman warna serta sinar gambar DI sisi Efek, ada beberapa effect seperti sinar siluet, titik salju, dan seterusnya.

Sementara di Art Styles, pemakai bisa mengganti penampilan gambar. Alternatif yang ada gambar bisa diganti jadi photo kuno, photo yang diilustrasi di kanvas, photo kartun/animasi, dan seterusnya.

Sama dengan namanya, sisi Filtes memungkinnya pemakai menambah warna di gambar.

Baca Jugacara mengembalikan akun instagram yang hilang tiba-tiba

Paling akhir, Canvas memungkinnya pemakai potong gambar sama dengan hasrat. Ada yang memiliki bentuk kotak, 1/2 lingkaran, lingkaran penuh, oval, skema bunga, serta ada banyak kembali. Sesudah tuntas ganti, perlu diingat click "Save" di segi atas kanan monitor buat simpan semuanya editan yang sedang dilakukan ke galeri feature.

Metode kerja

Sesudah mengambil program, Anda perlu meng-upload banyak selfie. Jadi petunjuk, tak boleh tempatkan tangan Anda ke paras Anda terkecuali pengin mendapat gambar dengan konstruksi yang gak dikira-kira. Umpamanya saja, ada tangak tengkorak yang terkait di mulut Anda.

Seterusnya, putuskan type kelamin. Menjauhlah dari mobile-phone Anda waktu kira-kira 1/2 jam. Waktu Anda kembali, voila. Paras Anda, atau suatu hal dari photo awalan itu, udah permak demikian rupa sama ukuran, terkait di paket yang Anda membeli, dengan topik berlainan, salah satunya "kosmik", "putri peri", sampai "anime".

Lensa AI gunakan Stable Diffusion (SD), adalah generator gambar berbasiskan AI yang menurut Subbarao Kambhampati, profesor di School of Computing and Augmented Intelligence di Arizona State University, AS, "benar-benar kuat".

SD, yang serupa dengan DALL-E 2 serta Midjourney sebab gunakan arahan gambar (seperti swafoto Anda) serta arahan text (seperti "fantasi", yang menjadi salah satunya grup di Lensa AI) buat hasilkan gambar bermutu tinggi yang kadang "trippy (seperti fantasi)".

"Anda diperlihatkan sejumlah foto yang tidak diambil oleh siapa pun; [app] itu cuman bisa mengkombinasikannya dari beberapa gambar lain yang sempat dilihatnya," kata Subbarao Kambhampati, profesor di School of Computing and Augmented Intelligence di Arizona State University, AS.

Permasalahan privacy

Jen King, pengamat ketetapan privacy serta data di Institute for Human-Centered Artificial Intelligence di Stanford University, mencurigakan claim Prisma Labs yang tidak akan gunakan personal data pemakai, khususnya hasil selfie, habis proses habis.

"Saya ragu-ragu kalau semuanya mode usahanya ialah, 'Beri kami US$10 atau US$15 serta kami dapat mengirim kembali A.I. glam shot,'" katanya.

Ketetapan privacy Lensa AI menyebutkan "data paras" dihapus dalam kurun waktu 24 jam sesudah diolah serta tidak dipakai buat menandai pemakai pribadi manapun. Tetapi, keputusannya menyebutkan kalau video dan photo pemakai bisa dipakai buat latih algoritma Lensa selanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama