Portugal Vs Maroko : Prediksi Line Up Pemain Kedua Tim Sama-Sama Kuat Dalam Pertandingan 8 Besar ini

Portugal Vs Maroko : Prediksi Line Up Pemain Kedua Tim Sama-Sama Kuat Dalam Pertandingan 8 Besar ini

10 Desmeber 2022
Sumber Gambar zimbio.com

Portugal versus Maroko di 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Head to Head, Ke-2  Klub Sama Kuat. Tim nasional Maroko membuat dunia terkaget lantaran sukses tembus perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tidak diunggulkan jadi juara, Maroko sukses menggulingkan klub besar Eropa, teranyar eks juara dunia Spanyol sukses ditundukkan. Maroko dan Portugal tertera bahwa telah melakukana perandingan untuk kedua kalinya bentrokan saat sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Hingga fase Perempat Final atau 8 Besar menjadi perjumpaan ke-3  buat ke-2  negara. Perjumpaan pertama terjadi di Piala Dunia 1986. Terjadi di 11 Juni 1986, Maroko sukses menangkap Portugal dengan score 3-1. Abdelrazze Khairi membuat brace ke gawang Portugal waktu itu ditambah lagi gol yang dikandangkan Abdelkarim Krimau.

Baca JugaPiala Dunia Qatar 2022 : Francis Vs Argentina Prediksi Line Up Pemain dan H2H Antar Kedua Negara

Tim nasional Portugal cuma dapat membalasnya lewat gol yang dibentuk oleh Diamantino. Seterusnya Maroko dan Portugal kembali bertemu di Piala Dunia 2018 di Rusia. Waktu itu Portugal sukses menang tipis 1-0 oleh gol satu satunya Cristiano Ronaldo saat menit keempat. Hingga secara Head to head, Maroko dan Portugal sama kuat lantaran pernah kalah dan menang sekali.

Info Ronaldo malas berperan waktu Portugal versi Maroko di Perempat Final Piala Dunia 2022 sempat keluar menjelang laga. Baik Portugal atau Cristiano Ronaldo dengan berani menolak asumsi kalau pemain berumur 37 tahun itu menimbang buat tinggalkan relasi satu teamnya waktu tersisa Piala Dunia 2022.

Ronaldo dikeluarkan dari starting XI buat laga 16 besar Portugal menentang Swiss dan alternatifnya, Goncalo Ramos , membuat 3 gol waktu timnas menang 6-1. Sehabis mengerti kalau ia tidak bakal tampil di klub Portugal waktu menentang Swiss, striker itu memberikan ancaman akan tinggalkan Piala Dunia 2022 sama sekalipun.

Baca JugaJadwal 8 Besar Piala Dunia 2022 - Delixnews

Tetapi, pengakuan dari FA Portugal mengatakan kalau bukan itu permasalahannya, mengeklaim kalau Ronaldo mempunyai komitmen penuh buat menolong negara dalam usaha mereka jadi juara dunia. Info yang dilansir Kamis ini menyampaikan kalau Cristiano Ronaldo memberikan ancaman akan tinggalkan timnas waktu pembicaraan dengan Fernando Santos , pelatih timnas," bunyi pengakuan itu, diambil Jumat, (9/12/2022).

FPF menjelaskan kalau kapten Klub Nasional, Cristiano Ronaldo, tak pernah memberikan ancaman buat tinggalkan timnas waktu tempat Piala Dunia 2022 di Qatar. Cristiano Ronaldo membentuk reputasi yang antik tiap-tiap hari buat layani timnas dan negara, yang penting disegani dan memperlihatkan tingkat tanggung jawab yang tak usah ditanyakan ke timnas," lanjut pengakuan itu.

Kebenaran, tingkat pengabdian pemain yang amat banyak main buat Portugal kembali ditampakkan, apabila memang perlu dalam kemenangan menentang Swiss, di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Klub Nasional, pemain, pelatih, dan susunan FPF, sama dengan yang sudah dikerjakan mulai sejak hari mula, mempunyai komitmen penuh dan semangat dalam membentuk apa yang diingini negara untuk jadi kontribusi terunggul Portugal di Piala Dunia 2022," bunyi kaitan pengakuan dari FA Portugal.

Ronaldo lantas sekarang turun ke social media buat menolak keras gossip itu. Sebuah kumpulan yang sangat dekat buat dihancurkan oleh kemampuan luar. Sebuah bangsa yang sangat berani buat melepaskan dianya ditakutkan oleh lawan mana pun. 

Sebuah klub dalam makna sesungguhnya dari kata itu, yang bisa mengusahakan keinginan sampai akhir! Yakinlah dengan kami! Kemampuan , Portugal!" tulisnya di account Twitter resminya.

Ronaldo jadi pemain pria pertama-kali yang membuat gol dalam lima Piala Dunia waktu dia membuat gol dalam laga pembuka Portugal menentang Ghana. Striker itu jadi info inti mendekati kejuaraan internasional waktu ia memberinya interviu eksplosif ke Piers Morgan di TalkTV , yang mengakibatkan Manchester United menyudahi kontraknya.

Ronaldo pun diduga akan ada di dalam kursi cadangan buat laga perempat final Piala Dunia Portugal menentang Maroko, yang bisa terjadi Minggu malam. Striker sekarang mencari club baru, dalam pada itu, dipercayai kalau dia berkemauan buat menambahkan profesinya di sepak bola Eropa meskipun banyak dihubungkan dengan pindahnya ke Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo pun memberinya jawaban bab gossip info transfernya ke tim Arab Saudi, Al Nassr. Cristiano Ronaldo dengan berani menolak sudah sepakat buat masuk dengan club Sahdi, Al Nassr di transfer bursa Januari. Eks bintang Man United dan Real Madrid menolak ia sudah sepakat buat masuk dengan club Saudi Al Nassr habis kemenangan Piala Dunia 2022 Portugal menentang Swiss.

Baca Juga11 Supporter Cantik Yang Menyaksikan Piala Dunia Dan Uniknya Kampung Supporter Di Piala Dunia Qatar 2022 Ini! Simak Selengkapnya

Tidak, itu tidak betul," kata penyerang Portugal itu waktu diberikan pertanyaan terkait kepindahnya sehabis menang 6-1 di fase 16 besar, diambil dari ESPN. Kapten Portugal itu yaitu agen bebas sehabis ia sependapat buat menyudahi kontraknya dengan Manchester United di November saat lalu. Laporan di Spanyol mengeklaim di Senin kalau Ronaldo akan main buat Al-Nassr mulai 1 Januari, sehabis mempersetujui kontrak 2 1/2 tahun dengan klub Saudi.

Diberitakan perjanjian di antara Ronaldo dan klub Arab Saudi berharga €200 juta per musim. Sementara Al-Nassr yaitu yang terunggul dan cuma satu penawaran yang dipunyai Ronaldo, ia belum tanda-tangani apapun dengan club mana saja, kata sumber ke ESPN. 

Eks striker Real Madrid itu dijelaskan seluruhnya focus di Piala Dunia di Qatar dan akan membuat ketetapan berkaitan periode depannya sehabis kejuaraan itu. Cristiano Ronaldo akan membuat ketetapan terkait periode depannya sehabis Piala Dunia 2022 Portugal.

Maroko Ukir Histori ke Perempat Final Piala Dunia Habis Robohkan Spanyol

Maroko sukses taklukkan Spanyol lewat cerita beradu penalti. Singa Atlas memahat histori maju ke perempat final Piala Dunia buat pertama kali. Maroko yang dengan mengagetkan muncul sebagai juara Kelompok F berjumpa runner-up Kelompok E, Spanyol, di fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Laga Maroko versi Spanyol itu diadakan di Stadion Education City, Al Rayyan, di Selasa (6/12/2022) malam WIB. Maroko sukses taklukkan Spanyol dengan score 3-0 lewat cerita beradu penalti. Di waktu normal dan ekstra time, ke-2  klub main seri tanpa ada gol.

Pembahasan Pertandingan

Spanyol main menguasai di fase pertama. Bahkan juga, kepenguasaan bola La Roja menggapai 69 %. Namun, supremasi Spanyol sejauh paruh pertama berbuntut di kebuntuan. Pertahanan rapat dan keterdisiplinan titik belakang Maroko di bawah aba-aba si kapten Romain Saiss membuat tiap usaha gempuran Spanyol terus dapat diredam.

Biarpun unggul kepenguasaan bola, akan tetapi Spanyol tidak dapat membebaskan satu lantas shooting benar target ke gawang Maroko. Di sisi lain, Maroko memperlihatkan kalau mereka amat beresiko dengan serbuan balik, terutama lewat ke-2  sayap yang ditempati Hakim Ziyech di kanan dan Sofiane Boufal di kiri. Diwarnai buntunya beberapa serangan Spanyol, fase pertama pertandingan usai dengan score seri 0-0.

Setelah turun minum, pelatih ke-2  klub tidak lakukan perubahan. Luis Enrique masih sangat percaya dengan trio titik depan Spanyol yang ditempati oleh Dani Olmo, Marco Asensio, dan Ferran Torres. Spanyol menambahkan supremasi di fase ke-2 . Gavi amat sering melaksanakan tusukan di depan buat memberikan dukungan Marco Asensio yang terpasang menjadi "nomor 9 palsu" dalam pertandingan ini.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Tidak juga membuat gol biarpun selalu memimpin, Luis Enrique selanjutnya melaksanakan peralihan dengan masukkan Carlos Soler, Alvaro Morata, dan Nicholas "Nico" Williams. Sofyan Amrabat melaksanakan block genting pada kemungkinan Nico Williams saat menit ke-87. Williams nampak cukup menyusahkan dengan kecepatannya.

Intensif pertandingan masih tetap tinggi pada periode injury time. Tetapi, tidaklah ada satu lantas gol yang terwujud sampai wasit Fernando Rapallini asal Argentina tiup pluit panjang tandanya selesainya laga. Score 0-0 di waktu normal 90 menit membuat pertandingan Maroko versi Spanyol di fase 16 besar Piala Dunia 2022 lanjut ke fase ekstra time.

Luis Enrique kembali lakukan perubahan pada periode ekstra time. Kesempatan ini, dia masukkan dua pemain muda Barcelona, Ansu Fati dan Alejandro Balde. Waktu Spanyol memburu gol, Maroko memperoleh kemungkinan emas lewat Walid Cheddira. Mujur buat La Roja, kaki Unai Simon dapat membendung shooting jarak dekat striker Singa Atlas itu.

Waktu ekstra time pertama usai, tidak juga ada gol yang terwujud. Ke-2  klub sekarang mempunyai 15 menit ekstra time ke-2  buat merusak kebuntuan. Walid Cheddira sungguh-sungguh jadi intimidasi fakta buat Spanyol pada periode ekstra time. Titik belakang La Roja mesti bekerja giat menangkis gerakan striker 22 tahun itu.

Pengagum Maroko yang ada di dalam podium Stadion Education City selalu bergelora, membuat pertandingan kian menakutkan. Dalam pada itu, Spanyol selalu menyerang pertahanan Singa Atlas. Jawad El Yamiq melaksanakan sapaun penting dalam menit akhir ekstra time buat melindungi gawang Maroko. Spanyol lantas memperoleh kemungkinan paling akhir lewat pemain serep, Pablo Sarabia. Sayang, bola hasil tendangan Sarabia di tiang jauh tidak berhasil menghasilkan gol lantaran bola cuma tentang tiang gawang Maroko.

Score berimbang 0-0 di waktu normal dan ekstra time membuat juara pertandingan Maroko versi Spanyol mesti ditetapkan lewat cerita beradu penalti. Maroko ambil peluang pertama menyepak. Pelaku eksekusi pertama Singa Atlas, Abdelhamid Sabiri, sukses menyingkirkan Unai Simon. Pablo Sarabia maju menjadi penendang pertama Spanyol. Tendangannya menerjang tiang gawang!

Baca JugaSisi Lain Piala Dunia 2022 Qatar : Yuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati

Penendang ke-2  Maroko yaitu Hakim Ziyech. Tendangan kaki kiri Ziyech tidak dapat diperkirakan Unai Simon. Maroko sekarang unggul 2-0 dalam fase beradu penalti. Penendang ke-3  Spanyol, Carlos Soler. Kembali tidak berhasil! Tendangan Soler dapat dibaca dengan baik oleh Bono. Spanyol perpanjang napas sehabis penendang ke-3  Maroko, Badr Benoun, eksekusinya dapat disetop Unai Simon.

Sergio Busquets maju menjadi penendang ke-3  Spanyol. Balik tidak berhasil! Bono kembali dapat membaca tendangan musuh. Penendang ke-4 Maroko, Achraf Hakimi, sukses melakukan pekerjaannya. Dia dapat menyingkirkan Unai Simon lewat sepakan panenka. Score akhir, Maroko menang 3-0 atas Spanyol lewat beradu penalti dan maju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Histori lantas terwujud. Buat pertama kali, Singa Atlas Maroko maju ke perempat final Piala Dunia FIFA.

Perkiraan Formasi Pemain

Sumber Gambar pl.dreamstime.com

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; 8-Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Otavio, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos.

Pelatih: Fernando Santos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama