Preview Pertandingan 16 Besar Jepang Vs Kroasia Head To Head

Preview Pertandingan 16 Besar Jepang Vs Kroasia Head To Head

04 Desember 2022
Sumber Gambar gilabola.com

Tim nasional Jepang versi Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022 akan diulas di sini. Kompetisi ini akan diselenggarakan di Stadion Al Janoub, Senin 5 Desember 2022 jam 22.00 WIB. Samurai Biru -julukan Tim nasional Jepang- udah jadi klub amat spektakuler di Piala Dunia 2022 ini. Lantaran, Ritsu Doan dan relasi sukses mencatat dua kemenangan mengagetkan atas Jerman dan Spanyol, semasing dengan score 2-1.

Jepang sampai di fase ini selesai berhasil lolos dengan point paling banyak dari Group E, group neraka yang ditinggali Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Saat itu, Kroasia memang hanya sanggup jadi runner-up Group F, namun finalis Piala Dunia 2018 itu tak terkalahkannya di group mereka.

Kendati sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika. Tetapi, sepasang kemenangannya atas dua klub kuat Eropa itu membikin Jepang berhasil lolos sebagai juara Group E. Saat itu, Kroasia sukses ke fase 16 besar perlu perjuangan sangat keras cuma karena jadi runner-up Group F. Meskipun sebenarnya, klub itu dengan status runner-up Piala Dunia 2018.

Baca Juga : Daftar Terlengkap Top Skor Dan Asisst Terbanyak Piala Dunia Qatar 2022

Vatreni -julukan Kroasia- mendapat sekali kemenangannya atas Kanada 4-1 dan 2x sama imbang dengan Maroko 0-0 dan Belgia 0-0. Record itu membikin Cidera Modric dan relasi kumpulkan lima point. Dalam tiga percakapan paling akhir, Jepang dan Kroasia punya rekor yang sama dengan. Karena Jepang dan Kroasia semasing mendapat sekali kemenangan saat lagi satu partai lain usai sama imbang.

Bab perform pada Piala Dunia 2022, Jepang lebih difavoritkan atas Kroasia. Lantaran, Takefusa Kubo dan relasi tampil cukup impresif dalam babak group dibanding dengan klub arahan Zlatko Dalic. Walaupun begitu, semua peluang tetap bisa terjadi di dalam lapangan. Kroasia masih lebih bagus dari sisi materi pemain. Pertandingan kelak dapat menjadi pembuktian stabilitas Jepang atau Kroasia yang membuktikan kwalitetnya sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

Prediksi Starting XI

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu; Yuto Nagatomo, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Junya Ito; Daichi Kamada, Daizen Maeda, Takefusa Kubo.

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang).

Informasi tim: Ko Itakura (skorsing).

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Cidera Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Head-to-Head

Percakapan: 3

Jepang menang: 1

Gol Jepang: 4

Seri: 1

Kroasia menang: 1

Gol Kroasia: 4.

3 Percakapan Paling akhir

  • 18/06/2006 Jepang 0-0 Kroasia (Piala Dunia)
  • 20/06/1998 Jepang 0-1 Kroasia (Piala Dunia)
  • 08/06/1997 Jepang 4-3 Kroasia (Friendly).

5 Kompetisi Paling akhir Jepang (S-K-M-K-M)

  • 27/09/22 Jepang 0-0 Ekuador (Friendly)
  • 17/11/22 Jepang 1-2 Kanada (Friendly)
  • 23/11/22 Jerman 1-2 Jepang (Piala Dunia)
  • 27/11/22 Jepang 0-1 Kosta Rika (Piala Dunia)
  • 02/12/22 Jepang 2-1 Spanyol (Piala Dunia).

5 Kompetisi Paling akhir Kroasia (M-M-S-M-S)

  • 26/09/22 Austria 1-3 Kroasia (UNL)
  • 16/11/22 Arab Saudi 0-1 Kroasia (Friendly)
  • 23/11/22 Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia)
  • 27/11/22 Kroasia 4-1 Kanada (Piala Dunia)
  • 01/12/22 Kroasia 0-0 Belgia (Piala Dunia).

Prakiraan Score

Tim nasional Jepang sukses ke fase 16 besar dengan status juara Group E, sementara Kroasia yaitu runner-up Group F. Samurai Biru melejit menempati posisi puncak classement akhir Group E selesai kalahkan Spanyol 2-1 di matchday paling akhir, Jumat (2/12).

Di Group E, Takefusa Kubo dkk sukses menundukkan dua raksasa Eropa yang sempat memenangi Piala Dunia, ialah Jerman dan Spanyol. Hasil ini buat Tim nasional Jepang bukan klub yang dipandang sepele oleh beberapa lawannya.

Baca Juga : Supporter Cantik Yang Menyaksikan Piala Dunia

Begitupun Kroasia harus waspada di saat hadapi Jepang di pertandingan 16 besar pada Senin kelak. Center player Kroasia, Mateo Kovakic udah memperingatkan beberapa rekannya jika Jepang bukan klub asal-asalan.

Semata-mata dikenali, Tim nasional Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia. Di saat itu Vatreni, sapaan Tim nasional Kroasia, didukung sejumlah pemain yang saat ini masih beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar, satu salah satunya yaitu Cidera Modric. Modric dkk sukses jadi klub kuda hitam yang tampil mengagetkan khalayak sepak bola di dunia selesai masuk final menantang Tim nasional Prancis.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Beberapa faksi mem prakiraan pertandingan terjadi dahsyat dan Kroasia akan keluar sebagai juara. Sports Mole mengatakan, prakiraan score Jepang versi Kroasia yaitu sama imbang 1-1 dan di fase beradu penalti Kroasia akan diuntungkan.

Sementara Sportskeeda mengasumsikan, prakiraan score Jepang versi Kroasia yaitu 1-1 pada waktu normal, jadi 1-2 di fase waktu tambahan buat kemenangan Kroasia. Sedang halaman Whoscored mengatakan, prakiraan score Jepang versi Kroasia yaitu 2-1 buat kemenangan Jepang.

Profile Tim Nasional

Sebagai lukisan buat Anda, berikut di bawah ini profile singkat tim nasional Jepang dan Kroasia yang mencakup materi atau kedalaman pemain dan catatan hasil 5 kompetisi pertandingan paling akhir semasing:

Jepang

Sumber Gambar pontianak.tribunnews.com

Merilis Bolasport.com, tim nasional Jepang didukung enam pemain terpilih J1 League. Dari 26 nama yang dibawa ke Qatar, pelatih Hajime Moriyasu masukkan nama 6 pemain dari club lokal Meiji Yasuda J.League atau kelas paling atas Liga Jepang. Berikut di bawah ini formasi pemain Tim nasional Jepang di Piala Dunia 2022 :

Penjaga gawang: Eiji Kawashima (Strasbourg/Perancis), Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse/Jepang), Daniel Schmidt (STVV/Belgia)

Bek : Yuto Nagatomo (FC Tokyo/Jepang), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Hiroki Sakai (Urawa Reds/Jepang), Shogo Taniguchi (Frontale/Jepang), Kou Itakura (Borussia MG/Jerman), Yuta Nakayama (Huddersfield/Inggris), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman), Miki Yamane (Frontale/Jepang)

Center player : Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal, Daichi Kamada (Frankfurt/Jerman), Yuki Soma (Grampus/Jepang), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman), Ao Tanaka (Dusseldorf/Jerman), Junya Ito (Reims/Perancis), Takumi Minamino (Monaco/Perancis), Takefusa Kubo (Sociedad/Spanyol)

Striker : Takumi Asano (VFL Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia), Daizen Maeda (Celtic FC/Skotlandia)

Catatan Hasil 5 Kompetisi Paling akhir

Diambil dari sofascore, catatan hasil 5 kompetisi paling akhir yang dipunyai Jepang dalam pelbagai tempat yaitu sebagaimana berikut :

01/12/22 : Jepang versi Spanyol 2-1 (Penyisihan Group E Piala Dunia 2022)

27/11/22 : Jepang versi Kosta Rika 0-1 (Penyisihan Group E Piala Dunia 2022)

23/11/22 : Jerman versi Jepang 1-2 (Penyisihan Group E Piala Dunia 2022)

17/11/22 : Jepang versi Kanada 1-2 (Persahabatan)

27/09/22 : Jepang versi Ekuador 0-0 (Persahabatan)

Kroasia

Sumber Gambar indosport.com

Tim Kroasia sebagai paduan pemain baru dan eksper. Kecuali Cidera Modric, ada lima pemain yang lain yang telah berumur di atas 30 tahun dan diundang oleh Zlatko Dalic.

Ke-5 pemain uzur itu yaitu Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Perisic, Andrej Kramaric, dan Ante Budimir. Vida, Lovren, dan Perisic sama berumur 33 tahun, sementara Budimir dan Kramaric sedikit muda dengan umur 31 tahun.

Modric jadi pemain amat tua dalam tim tim nasional Kroasia dengan umur 37 tahun. Kroasia mencatatkan catatan manis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketika itu, mereka tampil konstan sampai sanggup tembus fase final.

Baca JugaPrediksi Tim Yang Akan Menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Para Pemain Sepakbola Dunia

Tetapi, di fase final mereka ditaklukkan Prancis dengan score 2-4. Itu jadi catatan terpilih Kroasia sepanjang 5 kali ikut pula di Piala Dunia. Awalnya, Vatreni pernah juga mencatatkan hasil yang positif dengan finish ke-3  pada edisi 1998.

Sejumlah pilar ketika itu seperti Cidera Modric, Ivan Perisic, dan Marcelo Brozovic akan balik turun di Qatar. Dalic saat ini punya senjata baru, ialah banyak pemain muda memiliki bakat yang diberinya keyakinan tampil di pesta besar sepak bola ini.

Beberapa nama seperti Josko Gvardiol, Cidera Sukic, dan Josip Stanisic akan juga jadi tulang punggung Vetreni. Kecuali mempunyai modal histori bagus di Piala Dunia, pasukan Dalic wajar yakin diri karena udah jadi juara group di tempat Nations League di atas Prancis, dan Denmark.

Hasil bersinar di Nations League memberinya kami hak buat punya asa yang tinggi, kami mainkan kompetisi paling atas dan kami serius percaya diri," kata Dalic. Tetapi, ada timnas yang lain punya tekad semacam itu, yang terutama yaitu kompetisi pertama dengan Maroko," paparnya.

Center player asal Real Madrid, Cidera Modric bagaimana lantas terus akan menjadi titik utama.

Aksi gemilangnya turut lepaskan negaranya ke final Piala Dunia 2018 lalu, menghasilkan ganjaran sebagai peraup Ballon d'Or tahun itu.

Saat ini, sekalinya telah beranjak umur 37 tahun, Modric bakalan terus jadi sandaran.

Beberapa rekannya berkeinginan memberi yang terpilih sebagai hadiah tercantik ingat ini akan menjadi Piala dunia terakhir kalinya.

Formasi Pemain

Sumber Gambar cobasebutkan.blogspot.com

Berikut formasi pemain tim nasional Kroasia di Piala Dunia Qatar :

Penjaga gawang: Dominik Livakovic, Ivica Ivušic, Ivo Grbic

Bek: Domagoj Vida, Dejan Lovren, Borna Barišic, Josip Juranovic, Joško Gvardiol, Borna Sosa, Josip Stanišic, Martin Erlic, Josip Sutalo

Center player: Cidera Modric, Mateo Kovačic, Marcelo Brozovic, Mario Pasalic, Nikola Vlašic, Lovro Majer, Kristijan Jakic, Cidera Sučic

Striker: Ivan Periši, Andrej Kramarić, Bruno Petkovic, Mislav Oršic, Ante Budimir, Marko Livaja

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama