Mudik Gratis 2023 Berikut Syarat, Cara Mendaftar dan Link Pendaftaran

Mudik Gratis 2023 Berikut Syarat, Cara Mendaftar dan Link Pendaftaran

Kementerian Badan Usaha Punya Negara (BUMN) sah buka program mudik gratis BUMN 2023 pada Rabu (15/3/2023) jam 13.00 WIB. Program mudik gratis BUMN tahun ini mengangkat topik "Mudik Di Kelak Mudik Di Hati Bersama BUMN 2023" yang dipimpin oleh PT Jasa Raharja. Arah dari program mudik gratis BUMN 2023 ini untuk mengubah beberapa ribu pemakai kendaraan, khususnya sepeda motor, ke model angkutan umum seperti bis, kereta api, dan kapal laut yang penuhi standard keselamatan transportasi.

Saat diverifikasi, Sub Koordinator Jalinan Warga Kementerian BUMN Umi Gita Nugraheni benarkan jika program mudik gratis BUMN 2023 telah dibuka pada Rabu (15/3/2023). "Betul, telah dibuka tempo hari, Rabu (15/3/2023)," katanya ke Kompas.com, Kamis (16/3/2023). Umi menjelaskan jika untuk persyaratan dan ketetapan program mudik gratis BUMN 2023 sesuai launching yang telah ditebar di account Instagram @pt_jasaraharja dan @kementerianbumn.

Lalu, bagaimanakah cara medaftar mudik gratis BUMN 2023?

Persyaratan dan ketetapan mudik gratis BUMN 2023 Dikutip dari account Instagram sah @pt_jasaraharja, berikut persyaratan untuk meng ikuti program mudik gratis dari BUMN:

Harus mempunyai account JRku. Harus mempunyai sepeda motor yang ditunjukkan Surat Pertanda Nomor Kendaraan (STNK).

  1. Pajak kendaraan sepeda motor masih tetap berlaku.
  2. Harus mempunyai Surat Ijin Berkendara C (SIM) yang aktif.
  3. Pendaftar dan peserta yang didaftarkan harus pada sebuah Kartu Keluarga (KK).

Jika salah satunya syarat pada point 1-5 tidak tercukupi, karena itu registrasi tidak bisa diteruskan.

Cara daftar mudik gratis BUMN 2023

Registrasi mudik gratis BUMN dapat dilaksanakan lewat situs mudik.jasaraharja.go.id. Berikut langkah untuk mendaftarkan mudik gratis BUMN 2023:

  1. Membuka web sah mudik.jasaraharja.co.id.
  2. Pada halaman awalnya situs, click "Daftar" untuk lakukan registrasi account.
  3. Seterusnya, kerjakan penelusuran ticket transportasi dan tujuan yang diharapkan untuk ketahui tersedianya bangku.
  4. Bila ticket ada, calon pemudik bisa lengkapi data diri. Pastikan data diri itu komplet dan betul.
  5. Sesudah lakukan pengisian data diri, mekanisme akan lakukan klarifikasi dengan cara otomatis. Bila bisa lolos klarifikasi, karena itu ticket electronicnya akan keluar.
  6. Taruh ticket electronic secara baik dan perlihatkan ke petugas waktu saat pemberangkatan.

Link registrasi mudik gratis BUMN 2023 

Untuk Anda yang ingin meng ikuti program mudik gratis BUMN 2023, dapat mengambil program JRku lewat Google Play Toko atau App Toko. Berikut link unduh-nya:

  • Untuk pemakai Android dapat terhubung link registrasi mudik gratis BUMN 2023 di sini.
  • Untuk pemakai Iphone dapat terhubung link registrasi mudik gratis BUMN 2023 di sini.

Jumlah paket mudik gratis BUMN 2023

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (15/3/2023), paket yang disiapkan pada program mudik gratis ini sekitar 65.603 pemudik. Rinciannya, sekitar 46.523 penumpang akan dibawa memakai 1.009 armada bis, 15.658 penumpang yang hendak dibawa 30 serangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan fasilitas tujuh kapal laut. 

Nanti, pemudik akan diberangkatkan dari beragam titik di sejumlah kota, salah satunya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang ke beragam kota arah. Direktur Khusus Jasa Raharja, Rivan A Purwantono menjelaskan, program mudik gratis bersama ini dilaksanakan sebagai cara vital Jasa Raharja sebagai leading bidang dan Kementerian BUMN untuk memitigasi resiko kecelakaan jalan raya di jalan raya saat mudik Lebaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama