bagaimana cara menyimpan dan membuka dokumen pada microsoft word I Artikel Delix News

 

Cara membuka dokumen Microsoft Word :

Ketika kami telah membuat dokumen dan kami telah menyimpan, kami akan membuka kembali dokumen itu karena ada sesuatu yang akan ditambahkan atau direvisi.

Ada beberapa cara untuk membuka file atau dokumen Microsoft Word.

Inilah langkah -langkah yang harus Anda ambil :

Cara 1

1. Buka Microsoft Word di Desktop atau Taskbar.

2. Kemudian klik tombol Office yang terletak di sudut kiri atas, lalu pilih Buka.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapat juga menggunakan pintasan pada Ketboard dengan menekan Ctrl + O secara bersamaan, kemudian temukan lokasi dokumen yang akan Anda buka.

"Contoh"

Saya menyimpan dokumen di disk lokal (f) yang dinamai "Keder net".

Kemudian tampilan akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


 

 

 

 

 

 

 

 

3. Pilih dokumen, lalu klik Buka.

Cari lokasi file atau dokumen kami yang disimpan dalam file Explorer.

"Contoh"

Kemarin saya membuat dokumen dan menyimpannya di disk lokal (f) bernama "Keder net", lalu klik 2 x dalam dokumen yang akan kami buka. Seperti gambar di bawah ini.


 

 

 

 

 

 

 

Itulah cara membuka file atau dokumen Microsoft Word, semoga apa yang telah kita pelajari bersama akan menguntungkan kita semua.


 

Cara Menyimpan File Dokumen :

Pernahkah Anda merasa kesal saat Anda akan mencetak dokumen di kafe internet atau dalam penyewaan komputer? Gangguan yang saya maksudkan di sini adalah ketika dokumen yang telah dibuat dengan rapi dan proses pengeditan membutuhkan waktu lama tetapi ketika dibuka di komputer di mana ternyata semua format dokumen menjadi berantakan.

 

Ini disebabkan karena komputer tempat kami membuka dokumen masih menggunakan versi lama dari Word Word Word Processing. Tentu saja kondisi seperti itu membuat kita harus melakukan dua pekerjaan dengan mengedit kembali dokumen yang sebenarnya matang.

Meskipun pada saat ini jarang terjadi, komputer yang menggunakan MS Word versi lama, tetapi membantu kita mempersiapkan diri dengan semua kemungkinan dengan membuat dokumen yang dapat dibuka di semua versi Word, terutama 2007 dan di bawahnya.

Word Word memang memiliki keunikan ketika versi terbaru telah dirilis, file yang telah dibuat dari versi itu tidak dapat dibuka dengan versi sebelumnya. Bahkan jika formatnya bisa berbeda sehingga menjadi berantakan. Tetapi sebaliknya, semua versi sebelumnya dapat dibuka dengan versi MS Word terbaru.

Misalnya, file MS Word 2003, dokumen Word 2007 dapat dibuka dengan baik di Office Word 2010 atau versi Word di atas seperti Word 2013, Office Word 2013, Microsoft Word 2016 dan Word 2019. Tetapi file dari Word 2010 akan kurang optimal jika jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal jika optimal Dibuka dengan Word 2007.

Bagaimana Anda menyimpan dokumen sehingga dapat dibuka pada versi kata lama?

Cara membuat dokumen yang kompatibel dengan semua versi sebelumnya sangat mudah, Microsoft telah memberikan opsi untuk pengguna ketika mereka akan menyimpan dokumen berikut langkah -langkahnya :

Setelah anda merasa sudah cukup untuk menulis pada Microsoft Word dan ingin menyimpannya langkah awal yaitu klik menu File pada menu kiri atas sesuai tanda panah merah diatas


Lalu ada pilihan menu seperti tanda panah diatas, klik nama file yang ingin anda simpan

Setelah dokumen selesai dan siap disimpan, Klik Save sesuai pada gambar diatas.

Baca Juga :

  1. cara menyadap whatsapp lewat google, Begini Triknya!!
  2. Akun Telegram Di Jual Ke Bjorka Begini Pengakuan Pemuda Asal Madiun
  3. Kompor Listrik Berteknologi Digital Dengan Kapasitas 1.000 Watt Pengganti LPG 3 Kg 
     


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama