Piala Dunia Qatar 2022 : Pertandingan Group H Mempertemukan Portugal Vs Urugay Berikut Ulasan Lengkapnya

Piala Dunia Qatar 2022 : Pertandingan Group H Dini Hari Nanti Mempertemukan Portugal Vs Urugay Berikut Ulasan Lengkapnya

29 November 2022

Sumber Gambar babel.antaranews.com

Portugal bisa jadi club ke-2  sesudah Prancis yang pastikan dapat lolos dari sesi group H Piala Dunia 2022 dengan tersisa satu laga bila kalahkan Uruguay di Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022). Akan tetapi, sekalinya kesusahan meningkatkan bermainnya saat seri menantang Korea Selatan, Uruguay bukan musuh yang gampang ditundukkan oleh Portugal sekalipun. 

Uruguay yang telah kedua kalinya memenangkan Piala Dunia, sampai pernah singkirkan Portugal dengan skor 2-1 pada 16 besar Piala Dunia 2018. Ke-2  gol Uruguay itu diciptakan oleh Edinson Cavani masih yang diikutsertakan Uruguay dalam Piala Dunia 2022 ini. Walaupun Cristiano Ronaldo membuat rekor dengan membuat gol dalam Piala Dunia kelimanya saat menang 3-2 atas Ghana, Portugal kekurangan ide serta wajib lakukan beberapa hal buat menyingkirkan perform jelek Piala Dunia sejak mulai semi-final Piala Dunia 2006.

Baca Juga : Yuk Simak Tempat Destinasi Menarik Di Qatar Beserta Makanan Khas Qatar Dan Oleh-oleh Yang Bisa Anda Nikmati 

Uruguay sendiri, walaupun tidak berhasil membuat gol atau sampai tidak berhasil membuat peluang tepat target saat hadapi Korea Selatan tiga hari kemarin, bermain tenang serta terorganisir. Disanggupi kombinasi pemain muda serta senior, Uruguay tampil optimis di mana tiap penekanan musuh tidak membuat mereka grogi.

Meski begitu pelatih Portugal Fernando Santos akui tidak kesusahan hadapi laga Uruguay karena ia tahu apakah yang mesti dibenahi dari klubnya. "Tidak ada yang saya cemaskan.kuatirkan karena  saya mengetahui sejumlah pemain saya dapat mengerjakan lebih bagus dari itu," kata Santos. "Saya sangat percaya sekali mereka dapat tampil jauh lebih bagus dari ini.

Baca JugaPrediksi Tim Yang Akan Menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Para Pemain Sepakbola Dunia

Portugal yang umum tampil di bawah standar sepanjang set group Piala Dunia, kesempatan ini jangan mengerjakan hal semacam itu, karena Uruguay dapat mengeksplorasi sela itu. Perputaran itu mesti terhenti saat laga menantang Uruguay karena bila terus berjalan bakal merugikan Portugal sendiri ingat musuh terakhir kalinya dalam sesi group, Korea Selatan, condong tampil kian agresif waktu musuh nampak mudah serta berikut ini yang membuat mereka pernah menggulingkan Jerman pada Piala Dunia 2018. 

Uruguay sendiri pengin mengelak kekalahan menentang Portugal biar nasibnya masih dipastikan mereka sendiri saat sebelum menempuh laga paling akhir menentang Ghana. Uruguay tampak bagus sejak mulai Diego Alonso latih club ini tahun akhir lalu serta memutar situasi pada set penyisihan. Semua pemainnya siap di turunkan, terkecuali Ronald Araujo ​​​​yang sedang dalam rekondisi dari operasi paha.

Baca JugaPiala Dunia 2022 Qatar : Ada 8 Stadion Megah Yang Digunakan Untuk Pertandingan Piala Dunia 2022 Berikut Penjelasan Selengkapnya

Barisan pertahanan Alonso terlihat kuat menentang Korea Selatan, akan tetapi ia pun diberi berkah dengan pilihan serang yang beragam, yang mencakup Luis Suarez, Edinson Cavani, Darwin Nunez serta Facundo Pellistri. Mereka tampil beresiko saat hadapi Korea Selatan. Alonso tahu laga menentang Portugal itu bakal berjalan ketat serta dapat dipastikan dalam menit paling akhir laga. Pertandingan ini sangat juga tentukan buat nasib Uruguay.

Uruguay Bakal Utamakan Veteran

Sumber Gambar Liputan6.com

Sementara Uruguay bakal mempercayakan sejumlah pemain veteran mereka di pertandingan melawan Portugal kelak seperti Diego Godin, Martin Caceres, Edinson Cavani, serta Luis Suarez. Pelatih Diego Alonso sendiri waktu ini jadi pantauan berkaitan panggilan Ronald Araujo, yang situasinya belum sembuh betul sesudah operasi paha akhir September saat kemarin. Bek Barcelona itu juga satu kali lagi diramalkan bakal tidak ada, jadi Caceres serta Godin akan dikasih keyakinan selaku bek tengah. Jose Giminez serta Mathias Olivera bakal lengkapi kuartet di barisan belakang.

Di barisan tengah, Uruguay akan tetap mempercayakan Matias Vecino bersama Rodrigo Bentacur serta Federico Valverde karena ke-3 nya padu saat menghadapi Korea Selatan. Nama Cavani serta Suarez akan menjadi penilaian siapakah yang layak jadi ujung tombak. Cavani jadi bisa opsi sesudah Suarez tampak topangl saat menghadapi Korsel. Keadaan fisik Suarez masih juga dalam pertanyaan sebab itu pria 35 tahun itu akan tetap diawasi mendekati musuh Portugal. Sedang disebelah lapangan, Uruguay akan tetap mempercayakan Darwin Nunez serta Facundo Pellistri selaku pemangku dari sayap.

Head to Head Portugal Versi Uruguay :

16 Besar Piala Dunia Rusia (30/6/2018)

Uruguay 2-1 Portugal

Pertandingan Friendly (2/7/1972)

Uruguay 1-1 Portugal

Pertandingan Friendly (26/6/1966)

Portugal 3-0 Uruguay

Prakiraan Formasi Pemain:

Sumber Gambar ruanganinfo.com

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

Uruguay: Sergio Pochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

Pelatih: Diego Alonso

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama